Kendaraan Listrik Unik Ala Cocoa Motors

Produk Unik Cocoa Motors Benama WalkCar – Industri kendaraan memang semakin berkembang pesat. Para produsen pun terus memutar otak, untuk bisa menghasilkan produk-produk yang menarik minat banyak orang.  Diantara produk-produk kendaraan yang mainstream, muncullah produk-produk yang mengusung keunikan sebagi keunggulannya. Sebut saja motor beroda tiga. Ada juga Moto Pogo, yang merupakan produk kendaraan beroda satu. Terbaru, muncul juga sebuah kendaraan yang dibesut sangat unik. Menjadi begitu unik, karena kendaraan ini mengusung konsep “mobil yang bisa disimpang dalam tas.”. Wow…! Seperti apa? Mas Sena punya infonya untuk anda.

Kendaraan Listrik Unik Ala Cocoa Motors

Adalah perusahaan otomotif asal Jepang bernama Cocoa Motors, yang memunculkan kendaraan tipe baru ini. Mereka menggunakan “mobil yang bisa disimpang dalam tas.” sebagai slogan untuk mempromosikan kendaraan unik ini. Kendaraan yang dimaksud bernama “WalkCar”. Cocoa Motors menjanjikan sebuah cara bepergian yang menarik dan berbeda dengan kebiasaan yang ada. Bagaimana tidak, kendaraan listri ini merupakan sebuah papan luncur beroda empat. Bayangkan saja sebuah laptop. Bentuknya persegi panjang dan tidak merepotkan untuk sekedar dimasukkan di dalam tas. Dengan keunikan desainnya, kendaraan ini bisa dipacu untuk menjelajahi jalanan.

“Bagaimana jika kita hanya bisa membawa alat transportasi di kantong kita, bukankah itu berarti kita akan selalu memiliki transportasi yang bisa dengan mudah dinaiki?” ujar Pencipta WalkCar, Kuniako Saito.

Advertisement

Begitu dinaiki oleh manusia, maka WalkCar akan berjalan otomatis dan si pengguna dapat membelokkan WalkCar ke kiri atau kanan seperti ketika mengendarai skateboard. Nantinya, WalkCar akan berhenti otomatis jika pengguna tidak berada di atasnya. Lalu, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh kendaraan unik ini?

Cocoa Motor memang belum memberi penjelasan rinci soal spesifikasi WalkCar. Namun berbagai macam kabar sudah mengungkap seperti apa spesifikasi yang ditawarkan.  Bermodalkan material alumunium, WalkCar ditenagai oleh  baterai yang diklaim dapat diisi ulang penuh dalam waktu tiga jam. Kendaraan listrik ini juga dirancang untuk bisa menopang berat badan pengguna. Soal kecepatan, VentureBeat  melaorkan bahwa Walkcar dapat berjalan dengan kecepatan 10 sampai 12 km per jam.

Pencipta WalkCar–Kuniako Saito mengatakan bahwa  kendaraan ini bisa mulai dipesan pada akhir 2015 di situs web Kickstarter. Rencananya kendaraan listrik futuristik ini akan dibanderol seharga 100 ribu yen Jepang atau sekitar Rp 10 jutaan. Baca juga Motor Beroda Satu Berkecepatan Maksimal 25 Km/Jam dan Motor Listrik Zero Resmi Hadir di Indonesia.

Top