Terkendala BBM, Delica Tetap Diminati di Kalimantan

Mitsubishi Delica Diminati Konsumen di Kalimantan Meski Terkendala BBM – Keinginan Mitsubishi untuk semakin memperkenalkan Delica ke seluruh Indonesia sepertinya harus ditunda. Pasalnya, ekspansi Delica ke pasar-pasar potensial di pelosok Indonesia saat ini menemui masalah serius, yaitu standar oktan bahan bakar minyak (BBM).

mitsubishi-delica-diminati-konsumen-di-kalimantan-meski-terkendala-bbm

Mitsubishi memang memprioritaskan pemasaran Delica yang merupakan family MPV dengan aroma sport untuk kawasan Indonesia Tengah dan Timur. Salah satu pasar potensial yang disasar Mitsubishi adalah Kalimantan. Kebutuhan pasar Kalimantan akan kendaraan SUV dan big MPV memang terus meningkat. Namun sayangnya, rencana Mitsubishi harus terbentur dengan soal standar oktan bahan bakar minyak diklaim sebagai penyebab utama persoalan itu.

Hal tersebut dijelaskan oleh Surono R. A, Coordinator Area PT Mandau Berlian Sejati selaku diler resmi Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus untuk wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

“Bahan bakar Delica memakai RON 92. Itu sulit kalau dipakai di sini karena banyak SPBU yang belum menjual bensin tersebut (BBM RON 92). Dan itu hanya di kota-kota besar, itu pun juga tidak semua,” ungkap Surono.

separator

Meski terkendala masalah BBM, peminat Mitsubishi Delica di wilayah Kalimantan terus meningakat. Surono menambahkan bahwa tak sedikit yang menginginkan agar Mitsubishi Delica dihadirkan dalam tipe mesin diesel.

“Semester satu lalu kami menjual enam unit Delica,” ujar Surono.

Menanggapi hal ini, Operating General Manager MMC Marketing Division Irwan Kuncoro mengatakn bahwa pihak Mitsubishi Indonesia belum memiliki rencana untuk menghadirkan Delica berbahan bakar solar.

Sebagai informasi, Mitsubishi Delica merupakan mobil ‘unik’ karena tampilan luarnya merupakan unit Multi Purpose Vehicle (MPV), namun memiliki performa layaknya mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Dengan fungsinya sebagai kendaraan yang memadukan fungsi SUV dan MPV, Mitsubishi Delica yang tampil jangkung ini memiliki jarak bodi ke tanah hampir 20 cm alias 190 mm.

Mobil jangkung ini sudah dilengkapi ABS, EBD, hingga BA, menggunakan mesin MIVEC 2.000 cc yang dilengkapi auto stop-go ditambah transmisi otomatis CVT 6-percepatan. Untuk pasar Indonesia, Delica dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 jutaan. Baca juga New Peugeot 3008 Mengaspal di Indonesia dan New Toyota Avanza dan Grand New Veloz Akhirnya Resmi Meluncur.

Top