Strategi Suzuki Hadapi Race di Brno

Tak Sabar Mengaspal di Brno, Ini Strategi Suzuki – MotoGP bakal segera masuk ke seri 11. Kali ini, para rider bakal kembali ditantang untuk menahklukkan sirkuit Brno, Ceko. Persiapan yang optimal, pastinya dilakukan oleh masing-masing tim, termasuk Suzuki. Kegagalan di Indianapolis, tentu tak ingin lagi mereka rasakan. Lantas, strategi seperti apa yang bakal dilakukan Suzuki di Brno? Mas Sena punya ulasannya untuk Bro and Sist.

Strategi Suzuki Hadapi Race di Brno

Pada seri sebelumnya, yakni di MotoGP Indianapolis (Amerika Serikat),   Pembalap tim Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro gagal menunjukkan performa terbaiknya. Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu menyelesaikan race dengan finish di urutan ke- 14.  Berbekal kegagalan itu, kakak kandung dari pembalap Pol Espargaro itu, justru begitu terpacu. Bahkan dia begitu tak sabar untuk menjalani race di MotoGP Brno akhir pekan ini.

“Saya tak sabar untuk memulai kembali bekerja bersama tim usai melewati akhir pekan yang berat di Indy,” ucap Aleix, seperti dilansir dari MotoGP.com.

“Saya harus akui bahwa balapan di Indy merupakan yang terburuk untuk kami pada musim ini. Akan tetapi, saya harus mampu melupakan hasil minor itu dan menatap balapan selanjutnya dengan rasa optimis,” lanjut pembalap berusia 26 tahun itu.

separator

Aleix Espargaro dan Timnya di Suzuki pun tengah berkutat dengan strategi untuk menahklukkan Brno. Diakuinya, kini fokusnya dan tim adalah memperbaiki kekurangan yang ada pada GSX-RR. Menurutnya, hal tersebutlah yang menjadi kunci, agar bisa tampil lebih dan jauh lebih impresif di seri selanjutnya.

“Jadi saya akan mengatakan ‘Mari bekerja keras serta mencari solusi untuk memecahkan kasus ini’ kepada seluruh orang yang berada di sini (tim Suzuki),” ujar mantan pembalap Forward Yamaha itu. Walaupun Aleix Espargaro tak membeberkan strategi lain diluar perbaikan kendaraan, yang pasti Suzuki masih memiliki strategi lain untuk menahklukkan race di Brno.

“Ya, kami selalu memiliki strategi ketika menatap balapan baru di musim ini. Memang terkadang apa yang kami lakukan belum membuahkan hasil yang cukup hebat untuk kami, tetapi kami selalu mencari cara untuk memperbaiki segala kekurangan motor kami (GSX-RR),” ujarnya.

Agaknya, Aleix Espargaro tetap optimis, sekalipun torehan prestasinya musim ini belum terlihat. Sepanjang MotoGP musim 2015 berlangsung, dari 10 serie yang sudah berlangsung ia masih berkutat di urutan ke-12 dengan raihan 46 poin. Bagaimana hasilnya di Brno nanti? Kita tunggu penampilannya bersama Suzuki. Baca juga Jelang MotoGP Ceko 2015, Lorenzo Ogah Kalah Lagi dan Belum Juga Memuncaki Klasemen, Red Bull Ingin Mesin yang Lebih.

Top