Jogja Bike Rendezvous 2015, Jalanan Jogja Bakal Diramaikan Ribuan Bikers HD

Dua Event Motor Besar Sambangi Kota Gudeg – Mulai hari, Jumat (14/8/2015) sampai dengan beberapa hari ke depan jalanan kota Yogyakarta akan diramaikan oleh motor-motor besar Harley Davidson (HD). Hal tersebut dikarenakan terdapat event nasional motor HD yakni Jogja Bike Rendezvous. Ternyata selain event tersebut terdapat event lainnya yang masih seputar motor yakni Indonesia Bike Week 2015. Dengan berlangsungnya kedua acara tersebut maka jalanan kota Jogja akan dipadati oleh biker dari nusantara mulai tanggal 14 sampai 17 Agustus 2015 mendatang.

Jogja Bike Rendezvous, Diramaikan Ribuan Bikers HD

Pendiri Harley-Davidson Club Indonesia yakni Indrodjojo Kusumonegoro atau kerap disapa Indro Warkop mengatakan bahwa mulai tanggal 14-17 Agustus 2015 Yogyakarta akan dipenuhi sepeda motor besar yang kebanyakan motor Harley-Davidson. Serta sepeda motor kecil antik karena terdapat dua event motor yakni Jogja Bike Rendezvous dan Indonesia Bike Week 2015 yang digelar secara bersamaan.

“Tentunya Jogja menjadi crowded. Kami bikers sebetulnya senang sekali bisa pergi ke Yogya walaupun tetap ada eksisnya. Saya menghimbau teman-teman yang masuk Yogya, kita berlaku sopan, kita berlaku tertib, kita hargai masyarakat Yogya, yang sudah memberikan kesenangan kebahagiaan kita disini,” ujar Indro Warkop seperti dilansir oleh Detik Oto, Sabtu (14/8/2015).

“Tapi saya ingatkan kita sebetulnya masyarakat biasa, marilah kita ikuti semua norma aturan yang ada di bangsa ini,”tambahnya.

Untuk detailnya sendiri, pada tanggal 14 dan 15 Agustus ini akan digelar pameran motor antik yang diselenggarakan oleh Motor Antique Club Djogjakarta dengan peserta yang mencapai 2 ribuan. Acara pameran yang digelar di Graha Wanabakti yasa dan parkir timur Gor Amongrogo Yogyakarta mengusung tema “Nyawijining Karyo Budoyo Lan Motor Tuwo” (meleburnya karya budaya dan motor tua).

Kemudian untuk event Jogja Bike Rendezvous dan Indonesia Bike Week 2015 juga akan diselenggarakan mulai 14 sampai 17 Agustus. Dimana pada hari, Minggu (16/8/2015) esok para biker HD akan konvoi dari Jogja City Mall menuju Candi Prambanan, yang nantinya pada hari Senin akan digelar upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke-70. Baca juga Ini Dia Motor Termurah Harley Davidson dan Gara-gara Bagasi, HD Lakukan Recall Massal.

Top