Brno Milik Lorenzo, Poin Rossi Tersamai

MotoGP Brno Bawa Lorenzo ke Puncak Klasemen – Berbagai prediksi muncul menjelang MotoGP Reublik Ceko 2015. Sejak sesi latihan bebas di hari pertama, nama Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, silih berganti memuncaki free practice. Bahkan Lorenzo benar-benar menunjukkan performa terbaiknya  dan terus memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara, Valentino Rossi. Jelang lomba Lorenzo hanya berjarak sembilan poin dengan The Doctor.Maka benar saja, pada hari H yang ditunggu-tunggu, Lorenzo kembali tampil impresif dan menduduki podium paling tinggi.

Brno Milik Lorenzo Poin Rossi Tersamai

Performa Jorge Lorenzo di Brno,  menghentikan dominasi Marc Marquez yang meraih kemenangan di dua race sebelumnya, yakni di Sachsenring dan Indianapolis. X-Fuera–julukan Lorenzo, menjadi yang tercepat di race ke-11 MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (16/8/2015). Dua nama berturut-turut di belakangnya adalah Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Dengan catatan waktu 42m 53.042s, mska  Jorge Lorenzo untuk pertama kalinya memimpin klasemen MotoGP, setelah terakhir dia menduduki posisi tersebut pada 2013.  Pencapaiannya di Brno juga menandakan kemenangan kelimanya pada tahun ini. Atas catatan prestasi ini, Lprenzo berhak atas 211 poin. Jumlah poin itu memang sama dengan milik Valentino Rossi. Namun ternyata Jorge Lorenzo memiliki kemenangan lebih banyak dari Rossi. Alhasil, rider  asal Spanyol itu berhak menduduki puncak klasemen. Dengan raihan posisi yang sama dengan Rossi, Lorenzo pun siap kembali bersaing dengan rider yang menjadi teman satu timnya itu.

“Sekarang dengan Vale kami mulai kompetisi bersama-sama lagi, dari nol seperti balapan pertama, dan kami akan melihat apa yang terjadi nanti,” ucap Lorenzo seperti diberitakan Crash, Senin (17/8/2015).

separator

MotoGP Republik Ceko 2015 di sirkuit Brno, berjalan cukup seru. Bisa dibilang balapan justru berjalan cukup “adem” di antara tiga pembalap terdepan. Lorenzo, Marquez dan Rossi hampir terlihat sangat santai. Hingga balapan berakhir, Lorenzo masih berada di posisi terdepan dengan keunggulan 4,462 detik dari Marquez. Sementara Rossi sukses kembali meraih podium sekaligus mengulangi pencapaiannya tahun lalu. Justru perebutan posisi empat lebih hidup, di mana Dovizioso, Andrea Iannone dan Dani Pedrosa saling ngotot meraih posisi tersebut.  Baca juga Lorenzo dan Marquez Gantian Kuasai Tes Bebas Hari Pertama MotoGP Brno, Ceko dan Tak Sabar Mengaspal di Brno, Ini Strategi Suzuki

Top