Pertamina Rayakan 70 Tahun RI dengan Turunkan Harga

Rayakan #RI70, Pertamina Turunkan Harga Pertamax – Hari ini, Senin (17/08/2015), Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 70 tahun. Berbagai macam pihak melakukan berbagai cara untuk memeriahkan euphoria tersebut. Dari mulai menggelar lomba-lomba, hingga memberikan banyak diskon untuk produk-produknya. Hal itu jugalah yang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero). Perusahaan anergi tersebut memberikan potongan harga untuk pembelian bahan bakar.

Pertamina Rayakan 70 Tahun RI dengan Turunkan Harga

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro membenarkan, bahwa promo potongan harga tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 70—atau yang dikenal dengan #RI70 di kalangan netizen. Wianda menjelaskan, bentuk promo yang dilakukan adalah berupa penurunan harga untuk bahan bakar dengan kadar Research Octane Number (RON) di atas 92, yaitu Pertamax 92, Pertamax Plus 95 dan Pertamina DEX. “Ada promo untuk memperingati 17 Agustus,” kata Wianda, di Jakarta, Senin (17/8/2015).

Advertisement

Wianda mengungkapkan, harga Pertamax 92 akan turun dari Rp 9.450 per liter menjadi Rp 9.250 per liter. Sedangkan harga Pertamax Plus 95 akan turun dari Rp 10.500 per liter menjadi Rp 10.300 per liter.  Sedangkan pertamina DEX sebelumnya Rp11.600 lalu turun sebesar Rp300 menjadi Rp11.300.

“Menurunkan harga pertamax Rp 9.450 per liter jadi Rp 9.250 per liter. Pertamax plus jadi Rp 10.300. Pokoknya turun Rp 200 per liter,” tutur Wianda.

Promo tersebut, bakal berlaku pada Senin 17 Agustus 2015 pukul 00.00 hingga batas waktu yang belum ditentukan. “Berlaku 17 Agustus sampai ada penyesuaian nanti,” pungkas Wianda. Hal ini pasti menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi para penguna bahan bakar  minyak jenis ini. Seperti yang kita ketahui bersama, Pertamax memiliki kadar oktan yang tinggi, sehingga memiliki kemampuan untuk merawat mesin dengan lebh baik lagi. Untuk menebusnya pun, konsumen harus mengeluarkan kocek yang lumayan mahal.

Saat ini, Pertamina juga masih sibuk berkutat dengan BBM jenis baru—Pertalite. BElum lama ini, uji pasar telah dilakukan untuk BBM yang digadang-gadang bakal menggantikan BBM jenis Premium itu. Namun sejak diluncurkan di beberapa kota termasuk Jakarta dan Surabaya, hingga kini belum ada berita terbaru mengenai bahan bakar dengan kadar oktan diatas Premium dan dibawah Pertamax itu. Baca juga Spesifikasi Pertalite Berdasarkan Uji Lab dan Semua Motor Yamaha Andalan YIMM Cocok Gunakan Pertalite.

 

 

Top