C-Class Coupe, Amunisi Mercedes untuk Lawan BMW

Mercedes Andalkan C-Class Coupe Untuk Hadang BMW – Di dunia usaha, persaingan menjadi hal yang begitu mutlak. Hal itu juga yang terjadi di dunia bisnis otomotif. Apalagi, pelaku di bisnis yang satu ini, tidak satu atau dua perusahaan saja. Bicara soal persaingan di dunia otomotif, sudah bukan rahasia lagi, jika Mercedes-Benz dan BMW adalah duo raksasa otomotif yang persaingannya begitu ketat. Pun, perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari negara yang sama—Jerman. Persaingan antarkeduanya saat ini pun semakin meruncing saja. Walaupun kalah umur karena BMW lahir lebih dahulu, namun nampaknya Mercy—sebutan akrab bagi Mercedes-Benz, tak mau kalah. Sebuah amunisi yang mumpuni pun dipersiapkan untuk memblokir performa BMW.

Amunisi Mercedes untuk Lawan BMW

Adalah C-Class Coupe, yang disebut menjadi amunisi baru bagi  Mercedes-Benz untuk menghadang BMW. Perusahaan yang didirikan oleh Gottlieb Daimler dan  Karl Benz itu, bisa dibilang curi start dengan memperkenalkan C-Class Coupe terbaru,  sebelum gelaran Frankfurt Motor Show dilaksanakan pada September mendatang. Pabrikan asal Stuttgart, Jerman ini pun optimistis C-Class terbaru akan meraih sukses. Amunisi yang satu ini, memang digunakan untuk menghadang langkah BMW Seri 4 yang menjadi market leader di segmennya. Kenikmatan mengendarai C-Class Coupe, digadang-gadang untuk menjadi unggulan, demi menghadang BMW Seri 4.

“C-Class Coupe terbaru kami melanjutkan filosofi coupe yang mengesankan. Mobil ini menjanjikan gaya dan kenikmatan berkendara,” ujar Thomas Weber, anggota dewan Mercedes Benz, seperti dilansir Forbes.

Advertisement

Yang membuat Mercedes lebih pede, C-Class Coupe terbaru ini hadir dengan tampang yang menakjubkan. Mobil ini mengombinasikan desain mewah nan modern dengan gaya sporty dan performa yang lincah. Di lain sisi, mobil ini juga dibangun dengan  konstruksi yang ringan. Hal itu pastinya menjadi nilai plus tersendiri.

Bobot C-Class Coupe terbaru yang begitu ringan, merupakan  sumbangsih material aluminium di beberapa panel bodi meliputi kap mesin dan tutup bagasi. Material rangka juga dirancang lebih rigid melalui material berkekuatan tinggi sehingga mendongkrak sisi keselamatan mobil saat terjadi benturan dan meminimalisir kebisingan dalam kabin. Untuk menunjang kenyamanan, tersedia pula opsi suspensi udara untuk coupe ini.

Dibalik fisik ringan tersebut, tersembunyi mesin dengan tammpungan bensin 1,6 liter. Output yang dihasilkan pun tergolong sangat mumpuni, karena menghasilkan 156 Tk dan mesin 2,0 liter dengan output 245 Tk. Sementara itu, tersedia juga opsi mesin lainnya, yakni mesin diesel dengan output masing-masing 170 dan 204 Tk. Jatuh cinta? C-Class Coupe sendiri bakal mulai dipasarkan pada Desember 2015. Baca juga Aston Martin DB10 Resmi Debut di Pebble Beach dan BMW Indonesia Luncurkan Seri 6 Coupe dan Seri 6 Grand Coupe terbaru.

 

Top