Uji Coba Mobil Buatannya, Tanda Keseriusan Apple di Dunia Otomotif

Serius Terjun ke Bisanis Otomotif, Apple Tengah Uji Coba Mobil Buatannya – Bisnis otomotif mungkin terlihat begitu menggiurkan. Kebutuhan masyarakat akan hal-hal berbau otomotif memang cenderung terus naik. Ada yang menggunakan produk-produk otomotif pure sebagai alat transportasi. Ada juga yang sekedar digunakan untuk memenuhi gengsi. Terus menanjaknya kebutuhan akan hal-hal berbau otomotif, nampaknya benar-benar membuat perusahaan-perusahaan teknologi yang notabene tidak berkonsentrasi pada otomotif, jadi tertarik juga untuk menjajalnya. Kini giliran Apple yang benar-benar menunjukkan keseriusannya.

Tanda Keseriusan Apple di Dunia Otomotif

Kabar bahwa Apple membesut sebuah produk otomotif untuk dipasarkan, memang sudah terdengar cukup lama. Namun ternyata, hal itu bukan isapan jempol belaka. Apple Inc makin serius terjun ke pasar otomotif itu,  diketahui tengah mencari tempat pengujian untuk mobil yang akan diproduksinya.

BBC melaporkan, bahwa pencarian tempat pengujian mobil itu terungkap melalui sebuah bocoran informasi. Surat kabar Guardian, diinformasikan telah   mendapatkan bocoran informasi satu set korespondensi antara insinyur Apple, Frank Fearon dengan manajer GOMomentum Station via email. Dalam surat elektronik itu menyebutkan, perusahaan asal California, Amerika Serikat itu, meminta waktu dan tempat pengujian untuk mobil terbarunya.

“Kami akan meminta waktu dan tempat untuk menguji kendaraan,” ujar Fearon dalam email yang dikirimkan kepada GoMomentum Station pada Mei 2015 lalu.

GoMomentum Station itu sendiri berada di Concord atau 30 menit dari Utara, San Francisco. Ini adalah tempat yang dibuat khusus untuk menguji mobil tanpa sopir. Treknya tersedia sejauh 20 mil dan ada beberapa tempat yang dibuat seperti dunia nyata.Karena banyak digunakan untuk menguji mobil yang belum diproduksi masal, maka segi keamanan pun terjaga. Tempat ini dijaga oleh pihak militer. Sejauh ini, GoMomentum sering digunakan oleh pabrikan-pabrikan otomotif besar untuk menguji teknologi mobil canggihnya.

Mobil besutan Apple ini, sebelumnya digadang-gadang membawa nama Titan. Sebelumnya, harian Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple sedang mempekerjakan beberapa ratus orang dalam proyek Titan. Kemungkinan, mobil tersebut adalah mobil yang dilengkapi teknologi iPhone dan iPad. Baca juga Ferrari F40 Ini Laku Rp 17 Milyar dan Honda HR-V Pemenang FCY 2015.

Top