Britax Recall 213.000 Jok Mobil

Ratusan Ribu Jok Khusus Anak di Mobil Alami Recall – Anda sering mendengar istilah recall? Istilah untuk menyebut penarikan kembali sebuah barang ke pabrikannya untuk diperbaiki, memang lebih populer di luar negeri. Berbagai manufaktur kendaraan disana, memang skrab dengan yang satu ini. Sementara di Tanah Air, recall memang masih menjadi barang yang sungguh sangat langka. Hal ini menjadi indikator, bahwa keselamatan berkendara di luar negeri memang menjadi perhatian yang sangat besar. Para produsen kendaraan, rela melakukan perbaikan ulang, agar keselamatan pengendara terjaga.

Britax Recall 213.000 Jok Mobil

Kali ini adalah keselamatan penumpang kecil alias anak-anak yang menjadi sorotan. Kali ini menimpa Britax. Perusahaan tersebut melakukan recall terhadap 213.000 lebih jok mobil, yang merupakan kursi keselamatan anak untuk di mobil. Masalah apa yang terjadi? Menurut hasil penyelidikan, masalahnya terdapat di ClickTight Boulevard, Advokat ClickTight dan Marathon ClickTight. Terdapat juga problem pada   adjuster harness. Hasil penyelidikan menyebutkan bahwa tombol merah tersebut mudah di jangkau anak, sehingga memungkinkan harness bahu bisa dikendurkan.
Britax jelas tetap bersedia bertanggtung jawab atas permasalahan ini. Maka perusahaan tersebut, berencana untuk memberitahu pemilik yang terdaftar. Selanjutnya, mereka akan dikirimi  peralatan obat yang mencakup pelumas, yang seharusnya diterapkan pada tombol harness adjuster.
Britax mengatakan, pihaknya telah melakukan  recall bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk Britax pemilik yang di-recall dapat menghubungi 1-888-427-4829 atau dapat mengunjungi www.BritaxClickTightConvertibleRecall.com.

Akhir-akhir ini, perhatian soal kursi khusus anak pada mobil, memang sedang besar-besarnya. Hal tersebut menjadi sorotan, setelah terjadi sebuah kasus. Sebelumnya,  National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) juga menunjukkan temuan di kendaraan yang membahayakan anak-anak yang menumpang. Perusahaan Graco Children’s Products Inc, dianggap gagal me-recall puluhan juta kursi anak. Barang-barang tersebut mengalami recall, karena  gespernya lengket dan sulit dibuka secara tepat waktu. Dari sekian banyak, Graco Children’s Products Inc hanya mampu   melakukan recall terhadap  6,1 juta kursi anak untuk mobil. Atas kegagalan tersebut, perusahaan harus membayar denda sebesar USD10 juta (sekitar Rp130 miliar). Baca juga Tim Sapu Angin Speed Targetkan Masuk 15 Besar  di ajang SFJ 2015 dan Serius Terjun ke Bisanis Otomotif, Apple Tengah Uji Coba Mobil Buatannya.

 

 

Top