KTM Tunda Peluncuran Dua Spesies Anyarnya

Alami Kendala Teknis, KTM Terpaksa Tunda Peluncuran 2 Spesies Anyarnya – Tipe-tipe motor sport, memang semakin digandrungi saja. Kesempatan itu pun, tak dilewatkan oleh berbagai macam pabrikan otomotif. Meraka berlom-lomba untuk menghadirkan produk-produk sport baru, untuk “sekedar” mendapatkan hati para penghobi otomotif. Salah satu yang cukup memiliki passion yang besar untuk menggarap produk sport adalah KTM. Bahkan hari ini, Rabu, 19 Agustus 2015, KTM bakal melemparkan dua spesies terbarunya. Namun ternyata hal tersebut harus tertunda. Bagaimana kronologinya?

KTM Tunda Peluncuran Dua Spesies Anyarnya

Seperti ditulis dalam situs berita Metrotvnews.com, sejatinya KTM bakal menggempur pasaran dengan dua tipe motor sport terbarunya. Keduanya adalah model baru bekapasitas 250 cc, yakni Duke 250 dan CR 250. Keluaran terbaru ini, menyusul varian bermesin 200 dan 400 cc yang sudah lebih dulu eksis. Namun melalui email, pihak KTM mengirim pemberitahuan secara resmi bagi awak media. Surat elektronik itu, mengabarkan bahwa waktu peluncuran kedua jenis motor baru besutan KTM,  ditunda hingga 21 Agustus alias hari Jumat mendatang. Lokasi peluncuran sendiri akan dilakukan di booth KTM Hall B, pada salah satu ajang otomotif yang berlokasi di Kemayoran. Pihak KTM mengklaim, penundaan tersebut disebabkan oleh kendala teknis yang dialami pihaknya.

“Sehubungan adanya kendala teknis di internal kami, rencana pengenalan dua produk baru sepeda motor KTM, yang sedianya akan dilaunching pada hari Rabu, 19 Agustus 2015, kami mundurkan,” tulis pihak KMI dalam email tersebut. Mundurnya acara peluncuran tipe Duke 250 dan CR 250itu, memang tidak disebutkan secara gambling penyebabnya.. Namun menurut kabar yang beredar, kendala teknis yang dimaksud ada kaitannya dengan   pihak pabean pelabuhan. Motor yang akan dikenalkan tersebut masih tertahan di pelabuhan.

Sebelumnya, pabrikan motor ternama asal Austria, KTM SportMotorcycle AG, telah melakukan produksi massal terhadap sebuah spesies motor balap. Tipe yang disebut dengan  KTM RC16 itu, dikabarkan memiliki detail spesifikasi mesin berkapasitas 1.000 cc yang terdiri dari 4 silinder berkonfigurasi V Engine. KTM sendiri diperkirakan akan mengembangkan motor KTM terbaru ini mulai tahun 2017 mendatang. Baca juga KTM Siapkan Motor Balap Produksi Massal dan KTM Serahkan Prototipe Duke 390 ke Bajaj.

separator

 

Top