Pasca Lorenzo Sukses Besar di Brno : Ini yang Membuat Rossi Kalah

Persaingan Satu Tim Rossi dan Lorenzo – Sebuah moment prestigious, menghampiri Jorge Lorenso di seri ke-11 MotoGP. Race yang dihelat di sirkuit Brno itu, benar-benar menjadi milik Lorenzo. Bagaimana tidak, tak hanya berhasil memenangi balapan, namun Lorenzo juga berhasil memuncaki klasemen pembalap. Baik Jorge Lorenzo maupun valentine Rossi, memang memiliki poin yang sama, yakni 211 poin. Namun Rossi harus merelakan Lorenzo memuncaki klasemen, karena jumlah kemenangannya lebih banyak dibandingkan The Doctor. Lorenzo telah berhasil memenangkan lima balapan dari 11 seri yang sudah digelar pada tahun ini. Sementara Rossi baru meraih tiga kali kemenangan. Apa yang sebenarnya membuat The Doctor terlibas?

Ini yang Membuat Rossi Kalah

Seperti yang kita ketahui, Lorenzo dan Rossi ada dibawah bendera tim yang sama, yakni Yamaha Movie Star. Mereka berdua pun mengaku memiliki beberapa kesamaan. Namun di satu sisi, menurut Lorenzo, ia dan Rossi memiliki sebuah pembeda.  “Kami memiliki beberapa kesamaan. Kami sama-sama cepat. Motor kami memiliki mesin yang halus dan sangat konsisten dalam beberapa seri. Kami jarang sekali melakukan kesalahan, Mungkin rem di motor Valentino lebih keras, karena itu dia sering beruntung dalam persaingan. Tapi saya lebih cepat darinya. Itulah yang membedakan kami ” jelasnya. Mungkin, masalah kecepatan lah yang memang mengharuskan Rossi terlibas oleh rekan satu timnya sendiri.

Pasca merajai Brno sekaligus memuncaki klasemen pebalap MotoGP, Lorenzo jelas merasakan kesenangan yang luar biasa. Jerih payah dan passion-nya untuk meruntuhkan dominasi Rossi pun terwujud.

“Jelas saya senang karena bisa memimpin kejuaraan lagi setelah dua setengah tahun tidak melakukannya. Saya juga senang untuk sementara mampu mengungguli Valentino,” ujar Lorenzo. Hingga saat ini, Lorenzo sukses menorehkan namanya di podium tertinggi pada GP Spanyol, GP Prancis, GP Italia, GP Katalunya dan GP Republik Ceko. Sedangkan Rossi, memenangkan GP Qatar, GP Argentina dan GP Belanda. Dibelakang duo Yamaha yang juga saling bersaing ini, ada The Baby Alien alias Marc Marquez, yang semakin pede saja dengan performanya, pun pernah tiga kali tak bisa menyelesaikan balapan. Baca juga  MotoGP Brno Bawa Lorenzo ke Puncak Klasemen dan Dua Event Motor Besar Sambangi Kota Gudeg.

 

Top