Tiga Mobil Gaek Bung Karno Tebar Pesona di IIMS

IIMS Diramaikan oleh Tiga Mobil Kuno Bung Karno – Para pecinta otomotif—terutama yang ada di Indonesia, sedang dimanjakan oleh sebuah event bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, yang akan berlangsung 19-30 Agustus 2015. Ajang yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat itu, telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pada  Rabu (19/8/2015). Dalam sambutannya, untuk membuka acara tersebut, JK mengatakan bahwa  otomotif merupakan industri yang sangat penting di Indonesia. Apalagi, Indonesia termasuk yang memiliki track record yang baik di bidang industri otomotif.

Tiga Mobil Gaek Bung Karno Tebar Pesona di IIMS

“Kita memiliki prestasi yang cukup baik dalam hal industri otomotif, dulu Thailand unggul. Sekarang Indonesia berhasil unggul dari Thailand dan harus dipertahankan sampai seterusnya,” tambahnya dalam sambutan IIMS.

Tak hanya itu, Kalla juga mengatakan, dalam kondisi ekonomi seperti sekarang ini, Indonesia cukup hebat bisa mengadakan pameran otomotif seperti IIMS. Bahkan, sampai ada dua pameran sekaligus dalam waktu bersamaan.

Bicara soal IIMS, dipastikan pada acara tersebut, para pengunjung akan dimanjakan dengan sederetan mobil bergengsi. Di salah satu sudut yang ada, juga terpampang mobil-mobil kuno. Ternyata, mobil-mobil tersebut adalah milik Bung Karno.  Ketiga mobil milik Presiden pertama Indonesia itu, ternyata adalah tiga spesies mobil presiden pertama dai Indonesia. Dipajang di hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mobil-mobil kuno bersejarah itu, cukup menyedot perhatian para pengunjung.  “Penasaran saja,” ujar salah seorang yang berfoto tersebut.

Adapun tiga mobil tersebut adalah Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine 1964, 1947 Chrysler Windsor Limousine, dan Buick Super 1949. Ketiganya dihiasi dengan ornament bendera merah putih pada bagian depan mobil—khas mobil kepreseidenan. Ketiganya pun tentu  memiliki sejarahnya sendiri. Buick Super misalnya, merupakan satu-satunya mobil Bung Karno bersetir kiri. Namun hingga saat ini, memang tiadak ada keterangan yang jelas, mengenai ketiga mobil itu—apakah asli atau replica. Di sebelah deretan mobil Bung Karno itu, terdapat mobil milik Dono Warkop DKI, yang ternyata diketahui hanya merupakan replika.  Baca juga Sedan Pontilac Legendaris di Film Warkop DKI Tampil di Arena IIMS 2015 dan Nissan Boyong X-Trail Ultimate Limited Edition ke IIMS 2015.

 

Top