Dirilis di GIIAS 2015, Dua Moge Yamaha Ludes Tak Tersisa

Dirilis di GIIAS 2015, Yamaha YZF-R1 & R1M Ludes Tak Tersisa – Memanfaatkan gelaran pameran otomotif akbar bertaraf internasional di Tanah Air yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)2015, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan beberapa produk terbarunya untuk pasar otomotif nasional. Salah satunya adalah sportbike kelas atas yakni Yamaha YZF-R1 dan Yamaha  YZF-R1M. Generasi terbaru Yamaha YZF-R1 yang diboyong oleh Yamaha Indonesia memang merupakan produk global yang berstatus CBU (Complete Build Up) sehingga memiliki kualitas sportbike yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan membawa perubahan yang sangat drastis dari generasi sebelumnya, dimana saat ini tampilannya lebih cenderung memiliki tampilan motor balap di lintasan memberikan pesona tersendiri bagi motor Yamaha ini. Bahkan mungkin dikarenakan mendapatkan sambutan yang baik di benua Eropa, Amerika dan Asia. Serta ditambah dengan hasil gemilang Yamaha YZF-R1M di ajang Suzuka 8 Hours yang keluar sebagai juaranya membuat kedua motor Yamaha ini langsung ludes terjual setelah diluncurkan di GIIAS 2015.

Dirilis di GIIAS 2015, Dua Moge Yamaha Ludes Tak Tersisa

Padahal, kedua generasi terbaru Yamaha YZF-R1 ini memiliki harga yang sangat tinggi. Bahkan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya motor Yamaha yang berjenis sportbike kelas atas ini mengalami peningkatakn harga lebih dari Rp100 juta. Untuk Yamaha YZF-R1 yang merupakan tipe sportbike jalanan sendiri dibanderol dengan harga Rp495 juta. Sedangkan untuk tipe sportbike khusus untuk lintasan balap yakni Yamaha YZF-R1M dibanderol jauh lebih tinggi mencapai Rp645 juta.

Advertisement

Meskipun harga tersebut meningkat sangat signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, namun motor Yamaha ini menawarkan teknologi yang mumpuni untuk saat ini. Bahkan tak tanggung-tanggung Yamaha mengembangkan basis sportbike berkubikasi 1000 cc tersebut dari motor prototype andalan mereka di MotoGP yakni Yamaha YZR-M1. Berbagai teknologi canggih ditanamkan pada Yamaha YZF-R1 dan R1M. Diantaranya adalah ERS (Electronic Racing Suspension), YRC (Yamaha Ride Control) yang terdiri dari PWR, TCS, SCS, LIF dan LCS. Kemudian QSS (Quick Shift System dan CCU Data Loger.

Dengan disediakan 5 unit Yamaha YZF-R1 dan R1M yang langsung terjual sejak pertama kali dirilis di GIIAS 2015, membuat YIMM siap mengimport beberapa unit lagi sportbike terbaru Yamaha tersebut. Baca juga YIMM Siap Boyong YZF-R1 Terbaru ke GIIAS 2015 dan PT AHM Boyong Honda RC213V Versi Jalanan ke GIIAS 2015.

Top