Honda BR-V Resmi Diluncurkan di GIIAS 2015

Honda BR-V Resmi Diluncurkan di GIIAS 2015 – Akhirnya Honda secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang berupa mobil SUV. Dimana mobil Honda terbaru yang mengusung tagline “World Premiere” tersebut yaitu Honda BR-V resmi diperkenalkan pada ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung hingga 30 Agustus 2015 mendatang.

Honda BR-V Resmi Diluncurkan di GIIAS 2015

Sebelum diluncurkan secara resmi, mobil Honda terbaru yang merupakan jenis crossover perpaduan tipe MPV dan SUV dengan memiliki konfigurasi 7 penumpang ini memang begitu dinantikan oleh publik pecinta otomotif nasional bahkan internasional. Dimana sebelumnya Honda gencar dalam menebar teaser foto konsep prototype mobil SUV ini.

Advertisement

Terlihat jelas bahwa Honda BR-V yang dipamerkan sejak hari pertama telah mengundang perhatian pengunjung yang begitu untuk mampir ke booth Honda, khususnya untuk produk mobil terbaru tahun ini. Salah satu sebabnya adalah tampilan mobil ini yang begitu gagah dan modern. Selain itu mobil Honda terbaru ini juga memiliki kenyamanan dan ketangguhan dari perpaduan tipe mobil SUV dan MPV yang dengan mudah menarik perhatian konsumen. Dengan hadirnya Honda BR-V ini maka akan memperkuat jajaran mobil Honda yang sebelumnya lebih dahulu diluncurkan pada pasar otomotif nasional.

“Segmen SUV adalah pasar yang berkembang di Indonesia, karena karakternya yang sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. Pada saat yang sama, kami juga sadar bahwa pasar utama di Indonesia masih didominasi kendaraan tujuh penumpang,” ujar Tomoki Uchida, selaku Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

Dari tampilan eksteriornya sendiri memang Honda BR-V ini terlihat memiliki perpaduan antara Honda Brio dengan Honda HR-V. Dimana mobil ini tetap memberikan tampilan SUV yang macho, gahar dan modern. Menilik kebagian dalam nuansa SUV yang sporty tertap memberikan kenyamanan maksimal berkat interior premium dengan kabin luas. Serta ditambah dengan berbagai panel yang menyajikan kenyamanan serta keamanan saat dalam perjalanan.

Untuk mesinnya sendiri Honda BR-V ini memiliki dukungan mesin 1.5 liter yang terdiri dari 4 silinder segaris dengan teknologi i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 120 Ps pada 6.600 RPM dan torsi maksimal mencapai 145 Nm pada 6.600 RPM. Tidak ketinggalan berbagai teknologi canggih dan fitur keselamatan kelas atas juga ditanamkan pada mobil crossover ini.

Honda sendiri melalui Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan jumlah booking Honda BR-V mencapai 1.000 unit. Dimana Honda BR-V yang tersedia dalam tiga varian memiliki banderol harga yang bervarian yakni mulai dari Rp230 juta hingga Rp265 juta. Baca juga Honda BR-V Siap Lahir Perdana di GIIAS 2015 dan Nissan Boyong X-Trail Ultimate Limited Edition ke IIMS 2015.

 

Top