KTM Akhirnya Resmi Ramaikan Pasar Motor Sport 250 cc

KTM Resmi Luncurkan Duke 250 dan RC 250 – Trend positif pada penjualan motor sport kelas 250 cc di pasar otomotif Indonesia yang terus meningkat, baik itu untuk jenis naked bike maupun full fairing memang membuat berbagai pabrikan motor dunia ingin terjun pada pasar tersebut. Setelah pabrikan motor asal negeri Sakura yang lebih dahulu menggempur kelas ini, akhirnya pabrikan motor Eropa yakni KTM yang berasal dari Austria resmi meramaikan persaingan pasar motor sport kelas 250 cc. Melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), KTM Indonesia menghadirkan motor sport berkubikasi seperempat liter andalan mereka yaitu KTM Duke 250 dan KTM RC 250 untuk mengambil kesempatan pada pasar motor sport Indonesia.

KTM Akhirnya Resmi Ramaikan Pasar Motor Sport 250 cc

PT PJLM yang dikenal sebagai PT KTM Motor Indonesia sendiri merupakan agen pemegang merek (APM) KTM secara resmi yang ditunjuk oleh KTM Austria untuk memasarkan motor KTM di Indonesia. Meskipun di Indonesia sedang diadakan pameran otomotif bergengsi bertaraf internasional yakni GIIAS 2015. Namun KTM Indonesia memilih untuk memperkenalkan jagoan baru motor sport 250 cc mereka ditempat lain. Dimana KTM Duke 250 dan KTM RC 250 tersebut diperkenalkan di sebuah pameran otomotif yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta pada, Sabtu (22/8/2015) kemarin.

Selain peluncuran tersebut ternyata PT PJLM yang merupakan APM baru motor KTM di Indonesia, sekaligus melakukan penandatangan MOU kerjasama dengan KTM Sportmotorcycle Gmbh.

Advertisement

“Kini KTM sport motorcycle didistribusikan oleh PJLM  dengan network distribution yang baru dan tentu saja dengan line up produk-produk teranyar dan up to date. Kami mendapat dukungan penuh dari KTM Austria untuk aftersales, spare-part, related accessories, sehingga PT PJLM dapat sukses menjual produk-produk mereka di Indonesia,” ujar Kristianto Goenadi, selaku Presiden Direktur PJLM.

Telah kita ketahui, beberapa motor sport besutan KTM memang memiliki bobot yang begitu ringan jika dibandingkan dengan motor sport merk lain dikelas yang sama. Begitu juga bagi kedua motor KTM terbaru di Indonesia ini. Dimana KTM Duke 250 dan KTM RC 250 memiliki mesin 250 cc yang bobotnya hanya mencapai 37,2 kg saja. Untuk bobot totalnya KTM Duke 250 sendiri berada pada angka 139 kg. Sedangkan KTM RC 250 hanya memiliki bobot kosong 147 kg. Padahal jika dibandingkan dengan kompetitor lain bobotnya berkisar pada angka 160-170 kg. Tentu saja dengan kondisi tersebut membuat motor KTM terbaru ini akan siap bertarung pada kelas motor sport 250 cc.

Mengusung mesin berkubikasi 250 cc yang terdiri dari saru silinder berteknologi DOHC, 4 katup mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 31 Hp pada 9.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 24 Nm pada 7.250 RPM. Dengan tenaga yang cukup besar di kelas motor sport 250 cc yang didukung dengan sasis yang diadopsi dari motor balap KTM di ajang Moto3 maka akan menghasilkan performa dan handling yang luar biasa.

Untuk harganya sendiri kedua motor KTM ini memang memiliki banderol harga yang tinggi. Dimana KTM Duke 250 dibanderol dengan harga Rp69,5 juta. Sedangkan KTM RC 250 dibanderol Rp74,5 juta. Meskipun memiliki perbandingan harga yang cukup jauh dari beberapa kompetitornya di Indonesia, namun tentu saja kedua motor sport 250 cc andalan KTM ini menawarkan keunggulan performa, kualitas dan handling yang tidak bisa diragukan lagi. Baca juga Dirilis di GIIAS 2015, Yamaha YZF-R1 & R1M Ludes Tak Tersisa dan SOIB : Brand Lokal Rasa Eropa.

Top