Daihatsu FT Concept, Inikah Sosok Pengganti Terios?

PT Astra Daihatsu Motor Tampilkan SUV FT Concept di GIIAS 2015 – Masih dari ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, kali ini sosok yang sukses mencuri perhatian pengunjung untuk kesekian kalinya adalah Daihatsu. Pada ajang GIIAS 2015, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencoba menggoda pengunjung yang hadir ke arena pameran dengan menghadirkan konsep mobil masa depan atau concept car.

pt-astra-daihatsu-motor-tampilkan-suv-ft-concept-di-giias-2015

Adalah Daihatsu FT Concept yang berhasil mencuri perhatian pengunjung yang datang ke booth Daihatsu di gelaran GIIAS 2015. Daihatsu FT Concept memang cukup istimewa karena digadang-gadang akan menjadi mobil SUV pengganti Daihatsu Terios yang kini menjadi andalan Daihatsu di segmen low SUV.

Menanggapi rumor yang beredar mengenai FT Concept sebagai pengganti Terios, Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, ikut angkat bicara, meski tak langsung mengiyakan bahwa FT Concept merupakan sosok pengganti Terios.

“Saat ini, kita masih tahap pertama, yaitu survei. Karena untuk membuat mobil ada tahapannya, setelah melakukan serangkaian survei, usai itu kita lakukan styling desain, laluenginering desain, prototype, testing, dan terakhir mass producation,” ujar Amelia kepada awak media di sela-sela gelaran GIIAS 2015 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Senin (24/8) yang lalu.

Amelia menambahkan bahwa Daihatsu FT Concept sengaja dihadirkan untuk membuktikan bahwa Daihatsu memiliki inovasi untuk mobil-mobil generasi masa depan.

Wanita ramah yang akrab disapa Amel itu juga menyatakan bahwa untuk merilis sebuah unit mobil baru prosesnya tidak semudah yang dibayangkan.

“Kita harus melewati proses survei hingga menjadi produksi massal, dan hal itu tidak semudah membalik telapak tangan. Setidaknya dibutuhkan waktu 2,5 hingga 3 tahun,” tambah Amel.

“Dari survei ke masyarakat ini kan kita juga cari harga yang pantas berapa. Kalau dikatakan sebagai pengganti Terios bukan saya yang bilang, tapi teman-teman (wartawan),” kata Amel sambil tersenyum.

Daihatsu FT Concept sendiri tampil elegan di GIIAS 2015. Mobil SUV tersebut nampak gagah dengan kombinasi dua warna antara abu-abu dan hitam. Selain itu, FT Concept juga menggunakan velg lima palang dengan kembangan berbeda. Sementara itu, memasuki bagian kabin, untuk menambah kesan mewah seluruh interior pun dibalut dengan warna cream. Penasaran dengan wujud Daihatsu FT Concept? Silakan kunjungi booth PT ADM di acara GIIAS 2015 (20-30 Agustus) di Hall 8-9 ICE BSD City, Tangerang! Baca juga Honda BR-V Resmi Diluncurkan di GIIAS 2015 dan IIMS Diramaikan oleh Tiga Mobil Kuno Bung Karno.

  • Mohammad Mario

    Daihatsu konsep mulu, coba kyk Honda dengan mobilio thn sblmx konsep thn depannya lgsg jual. Dan sekarang br-v juga begitu.

  • Ismail Is

    Namanya konsep tampillah pasti tu masarakat tahu kalau daihatsu bukan hanya omongan dari dulu aku penggemar daihatsu karena kalah pamor ya 18 tahun masih ok toyota jadi pilihan sekarang jadi bergandengan mikir2 lagi bertahan di toyota atau daihatsu

Top