Outlander PHEV Sukses Bikin Pengunjung GIIAS Kecele

PT Kramayudha Tiga Berlian Motors Tampilkan Mitsubishi Outlander PHEV di Arena GIIAS 2015 – Varian mobil crossover lansiran Mitsubishi yang ramai diperbincangkan, yakni Outlander PHEV alias Outlander Hybrid, akhirnya ‘nampang’ juga di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

pt-kramayudha,tiga-berlian-motors-tampilkan-mitsubishi-outlander-phev-di-arena-giias-2015

Sosok mobil crossover generasi baru Mitsubishi itu sempat membuat para pengunjung yang datang ke booth PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) tertipu. Pasalnya, Outlander PHEV dikira merupakan sosok All New Mitsubishi Pajero Sport.

“Iya, saya kira ini Pajero Sport terbaru. Tapi kok pendek?” ujar salah satu pengunjung.

Sekilas, Outlander PHEV yang ada di GIIAS ini memang memiliki tampilan yang kental dengan aroma Pajero Sport. Namun, Outlander PHEV memiliki gaya lengkungan belakang dan depan berbeda.

Salah satu staff booth Mitsuboshi, Andi, mengatakan bahwa pengunjung banyak yang mengira bahwa Outlander PHEV merupakan generasi baru dari Pajero Sport.

“Ya, banyak orang yang mengira kalau ini New Pajero Sport karena memiliki desain alah SUV. Namun mobil ini hanya sebagai pajangan di GIIAS. Mau dijual atau tidak kita belum bisa ngasih informasi,” ujar Andi.

Kepastian mengenai kehadiran Outlander PHEV di gelaran GIIAS 2015 juga ditegaskan oleh Executive General Manager PT KTB, Kosei Tamaki.

“Sejatinya, mobil itu sudah sangat siap dipasarkan di Indonesia. Soalnya, meski mobil tipe hybrid namun Outlander PHEV ini tak membutuhkan infrastruktur yang rumit seperti proses charging baterai listrik yang rumit. Cukup di-charge di instalasi listrik rumah juga bisa. Pokoknya cukup sederhana,” paparnya.

Advertisement

Hanya saja, ada sedikit kendala jika Outlander PHEV benar-benar di jual di Indonesia. Pasalnya, Mitsubishi Outlander PHEV tak dibekali ban cadangan yang sesuai dan kompatibel dengan versi originalnya. Hal ini karena tidak sesuainya Outlander PHEV dengan regulasi homologasi kendaraan di Indonesia.

“Kenapa tidak ada ban cadangan? Karena ruang untuk ban cadangan itu kami gunakan sebagai tempat motor listrik,” imbuh Tamaki.

Mitsubishi Outlander PHEV sendiri  mengusung mesin teknologi plug-in hybrid. Mobil dari keluarga Outlander ini dibekali mesin bensin 2.000 cc DOHC-MIVEC yang didukung olej motor listrik. Baca juga Hino Luncurkan Tiga Produk Terbaru di GIIAS 2015 dan PT Astra Daihatsu Motor Tampilkan SUV FT Concept di GIIAS 2015.

Top