Sepeda Racikan BMW dan MINI Dibanderol dengan Harga Selangit

BMW dan MINI Hadirkan Sepeda Berharga Jutaan di GIIAS 2015 – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 ternyata tak hanya dipenuhi dengan mobil atau motor terbaru saja. Faktanya, dua perusahaan otomotif BMW dan MINI masing-masing turut memboyong unit sepeda kebanggaan mereka.

bmw-dan-mini-hadirkan-sepeda-berharga-jutaan-di-giias-2015

Bukan sepeda biasa, namun unit sepeda yang dihadirkan oleh BMW dan MINI merupakan sepeda istimewa yang dibanderol dengan harga selangit. Perusahaan yang terkenal dengan seri mobil mungil Cooper, yakni MINI, memboyong sebuah folding bike yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 11,5 jutaan. Semakin istimewa karena sepeda lansiran MINI ini didatangkan langsung dari Republik Ceko. Hal inilah yang membuat sepeda keluaran MINI memiliki harga yang sangat mahal, selain tentunya teknologi tinggi yang dimilikinya.

Sementara itu, pabrikan yang dikenal sebagai penghasil sedan mewah serta superbike berkecepatan tinggi, BMW, hadir dengan seri sepeda BMW Cruiser Junior Black yang dihadirkan untuk konsumen anak-anak berusia 10 sampai 12 tahun.

Varian sepeda BMW ini memang termasuk seri sepeda yang sangat langka karena di luar GIIAS untuk inden saja bisa mencapai empat bulan. Sedangkan untuk kategori dewasa, BMW memboyong sepeda bernama BMW Touring Bike II. Sepeda ini dibuat dengan material dari magnesium yang memiliki bobot ringan namun begitu kuat. Harga BMW Touring Bike II lebih mahal lagi, mencapai Rp 26,8 jutaan.

Perusahaan otomotif yang mengeluarkan varian sepeda memang bukan hal baru lagi. Selain BMW dan juga MINI, sebelumnya pabrikan Porsche juga sudah memiliki varian sepeda. Bahkan harga sepeda buatan Porsche setara dengan harga sebuah mobil LCGC versi paling murah lansiran Datsun, yakni Datsun Go. Lebih gila lagi, ada seri sepeda Porsche Bike RS yang harganya luar biasa mahal, mencapai Rp 100 juta!

Jika diamati, sepeda-sepeda berharga selangit lansiran pabrikan-pabrikan otomotif itu memang menawarkan teknologi dan kekuatan rangka yang sangat baik. Meski harganya selangit, namun bukan berarti sepeda-sepeda tersebut tak diminati oleh pengunjung. Selama gelaran GIIAS 2015 berlangsung, sudah ada beberapa unit sepeda yang telah laku dijual. Baca juga Toyota Siapkan Compact SUV Penantang Nissan Juke dan Honda HR-V dan PT Kramayudha Tiga Berlian Motors Tampilkan Mitsubishi Outlander PHEV di Arena GIIAS 2015.

Top