Lorenzo Tercepat Pada Tes Bebas Hari Pertama MotoGP Inggris

Lorenzo Tercepat Pada FP 2 MotoGP Inggris – Sehari setelah sesi konferensi pers MotoGP Inggris 2015 yang digelar di sirkuit Silverstone, Inggris. Para pembalap dari semua kelas mulai dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP telah memulai kompetisi balapan dengan sesi tes bebas yang digelar pada, Jumat (28/8/2015) kemarin. Bersama dengan mekanik dan pabrikan semua pembalap pun memberikan performa terbaiknya pada tes bebas resmi hari pertama yang dibagi menjadi dua sesi sebelum membalap resmi pada, Minggu (30/8/2015) mendatang.

Lorenzo Tercepat Pada Tes Bebas Hari Pertama MotoGP Inggris 2015

Pada kelas raja yaitu MotoGP, performa motor prototype besutan tim Movistar Yamaha MotoGP (MYM) yakni Yamaha YZR-M1 musim 2015 yang peningkatannya telah terasa sejak awal musim pun berlanjut hingga seri ke-13 MotoGP 2015 ini. Dimana melalui salah satu pembalap andalan mereka yang berasal dari Spanyol yakni Jorge Lorenzo berhasil menjadi tercepat di tes bebas hari pertama yang dicetakkan pada sesi tes bebas kedua dengan waktu 2 menit 02,338 detik. Namun pada hari yang sama, pembalap muda andalan Honda Racing Corporation (HRC) yakni Marc Marquez terlebih dahulu mencatatkan waktu tercepat pada sesi tes bebas pertama dengan torehan waktu 2 menit 3,111 detik.

Advertisement

Sayangnya performa gemilang yang sanggup dicetak oleh Lorenzo belum bisa diikuti oleh rekan setimnya yakni Valentino Rossi. Dimana The Doctor yang merupakan julukan Rossi, hanya mampu mencatatkan waktu tercepat 2 menit 03,967 detik yang membuat dirinya berada diposisi ke-3 setelah Marquez dan Lorenzo. Kemudian pada sesi kedua meskipun mendapatkan catatan waktu yang meningkat yakni menjadi 2 menit 3,327 detik namun peningkatan tersebut kalah jauh dibandingkan dengan pembalap lainnya, bahkan untuk pembalap sekelas tim satelit atau open class sekalipun. Pasalnya di sesi tes bebas kedua tersebut Rossi harus tercecer di posisi ke-10.

Meski begitu catatan tes bebas oleh semua pembalap tersebut memang tidak bisa dijadikan acuan pada hasil akhir balapan resmi nantinya. Diprediksi, semua pembalap akan mencatatkan waktu yang makin cepat pada sesi tes bebas hari kedua yang dilaksanakan pada, Sabtu (29/8) nanti malam waktu Indonesia. Dimana nantinya akan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Baca juga Marquez Tetap Berjuang Hadapi Sisa Musim dan Jelang MotoGP Inggris, Duo Yamaha Berebut Podium Terbaik.

Top