Yamaha Pastikan Segera Produksi Model Sport Baru

Yamaha Segera Produksi Naked Bike MT-03 – Yamaha MT-25 sebentar lagi akan bernasib sama seperti saudara kandungnya yaitu Yamaha YZF-R25, yang mana akan memiliki versi 320 cc bernama Yamaha MT-03. Informasi tersebut pun telah dikonfirmasi secara resmi oleh Yamaha Motor Corporation yang menyatakan akan segera memproduksi model naked bike terbaru tersebut. Beberapa media cetak otomotif ternama pun telah memberitakan gambar motor sport model 2016 tersebut. Bahkan dikabarkan bahwa Yamaha MT-03 telah mendapatkan hak paten.

Yamaha Pastikan Segera Produksi Model Sport Baru

Yamaha MT-03 sendiri merupakan produk yang sama seperti model motor sport sebelumnya yakni Yamaha MT-25, namun memiliki displacement yang lebih besar dari pada model naked bike yang hadir di Indonesia pada bulan Juni lalu. Kehadiran varian model naked bike berkubikasi 320 cc ini pun sebenarnya bukan hal yang mengejutkan, mengingat Yamaha sendiri sebelumnya telah memproduksi versi lebih tinggi dari Yamaha YZF-R25 yakni YZF-R3.

Sebagaimana model sport full fairing sebelumnya, Yamaha MT-03 juga akan mengunakan semua konsep dari Yamaha MT-25 namun memiliki spesifikasi mesin yang hampir mirip Yamaha YZF-R3. Telah kita ketahui bersama bahwa Yamaha YZF-R3 yang dipasarkan secara global merupakan produksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), maka bisa diprediksi bahwa Yamaha MT-03 juga akan bernasib sama.

Meski kabar kemunculan Yamaha MT-03 mulai ramai karena pemberitaan berbagai media otomotif di luar negeri namun belum diketahui waktu perilisan secara resmi oleh Yamaha Motor Corporation.

separator

Salah satu media otomotif yang memberitakan naked bike ini adalah Infomotori yang merupakan media otomotif Italia yang memprediksi bahwa Yamaha MT-03 akan diperkenalkan dan dirilis pada gelaran Esposizione Internazionale Ciclo Motocilo e Accessori (EICMA) atau dikenal dengan Milan Motorcycle Show yang diselenggarakan pada 17 sampai 22 November 2015 mendatang.

Untuk harganya sendiri pada pasar otomotif Amerika diprediksi bahwa Yamaha MT-03 ini akan memiliki banderol berkisar pada angka USD 5.000 atau senilai Rp70 jutaan. Sedangkan untuk pasar otomotif Eropa diprediksi mencapai 5.400 Euro atau senilai Rp85 jutaan. Baca juga KMI Boyong Kawasaki Z1000 Lisensi Internasional di GIIAS 2015 dan Lorenzo Tercepat Pada FP 2 MotoGP Inggris.

Top