Royal Enfield Resmi Masuk Pasar Indonesia

Royal Enfield Resmi Masuk Indonesia – Royal Enfield resmi untuk memasuki pasar otomotif Indonesia dengan diumumkannya hal tersebut oleh Royal Enfield di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Dengan resminya Royal Enfield memasuki pasar Indonesia, maka langkah pertama yang ditempuh Royal Enfield adalah dengan membuka dealer resmi pertama Royal Enfield yang berletak di Pejaten Barat, Kemang, Jakarta Selatan.

Royal Enfield Masuk Indonesia

Sebagai bukti keseriusan Royal Enfield untuk memasuki pasar di Indonesia, Royal Enfield telah menggandeng PT Distributor Motor Indonesia (DMI) untuk membuka jaringan showroom dan bengkel resmi Royal Enfield di Jakarta. Showroom tersebut juga akan melayani layanan aftersales bagi konsumen atau pemilik motor Royal Enfield yang sudah memberi kendaraan tersebut lewat importir umum.

“Semuanya sedang disiapkan. Kami mau secepatnya karena kan juga mau jualan. Untuk customer yang belinya di importir umum tetap kami layani. Biar bagaimanapun mereka bagian dari keluarga besar pencinta Royal Enfield,” ujar Managing Director PT DMI, Ade Sulistioputra, dikutip dari Okezone (24/08/15).

Sedangkan untuk varian harga dari Royal Enfield di Indonesia, Ade Sulistioputra belum bisa mengungkapkan, karena masih menunggu berbagai hal dan pertimbangan demi penyesuaian harga yang pas untuk Indonesia. Namun yang jelas, harga Royal Enfield yang dipatok PT DMI akan berada di bawah harga yang dipasarkan oleh importir umum.

”Tunggu pengumuman resminya saja, takutnya nanti ada perubahan. Tapi yang pasti akan di bawah Rp 200 juta untuk tipe 500 cc. Tipe Continental GT lebih mahal, karena sudah kena PPnBM 125 persen (sepeda motor di atas 500 cc),” kata Ade, dikutip dari Kompas Otomotif (24/08/15).

Sebagai gambaran, via importir umum harga Royal Enfield untuk tipe Continental GT harus ditebus dengan harga Rp 225 juta off the road. Padahal di negara asalnya, untuk Royal Enfield Continental GT hanya dipatok sekitar harga Rp 40 juta dengan menggunakan kurs saat ini.

Nantinya akan ada tiga produk Royal Enfield yang ditawarkan di Indonesia,yaitu Royal Enfield  Bullet 500 cc, Royal Enfield  Classic yang memiliki gaya retro motorcycle berkapasitas mesin 500 cc, dan Royal Enfield  Continental GT bermesin 535 cc dengan bentuk cafe racer ala pembalap motor tempo dulu. Royal Enfield sendiri merupakan produsen motor yang didirikan di Inggris namun memiliki basis produksi di India. Salah satu keunikan yang dimiliki Royal Enfield adalah teknologi motor yang masih mempertahankan tekonologi lawas, sehingga membuat Royal Enfield memiliki penggemar tersendiri dengan target market penggila motor klasik. Baca juga Yamaha Segera Produksi Naked Bike MT-03 dan KMI Boyong Kawasaki Z1000 Lisensi Internasional di GIIAS 2015.

 

Top