Triumph Bonneville, Primadona Motor Indonesia

Triumph Bonneville Menjadi Primadona Motor Indonesia – Sepeda motor kini memang lebih banyak digemari. Salah satunya adalah Triumph Bonneville. Motor keluaran PT Triumph Motorcycles Indonesia (APM) ini tengah menjadi primadona di kalangan pecinta motor klasik.

Triumph Bonneville Primadona Motor Indonesia

Produk motor Triumph di Indonesia ini cukup beragam. Namun, yang saat ini paling dicari dan menjadi primadona adalah Triumph Bonneville dan kini memang menjadi ikonik dari produk motor Triumph itu sendiri.

Menurut Umaro Barbaroka atau Oka motor Bonneville ini memiliki bentuk dan desain yang cukup klasik dengan perpaduan desain modern khas Inggris yang membuatnya semakin terlihat elegan yang bernilai. Bukan hanya tampilan luarnya saja yang membuat motor ini menjadi primadona. Tetapi performa dan handling yang prima membuat motor dengan sentuhan desain Inggris ini semakin terlihat eksotis dan menawan. Selain itu, yang membuat primadona ini semakin populer adalah karena selalu unggul apabila dikomparasi dengan merk sekelasnya.

Seperti kutipan dari halaman news.okezone.com, “Untuk jumlah pemilik saya harus cek dulu. Tapi yang jelas , orang biasanya itu kenal Triumph mulanya dari Bonneville kerana memang dia ikonik dan desainnya sangat kental nuansa motor klasik.” Ujar Oka.

separator

Triumph Bonneville merupakan motor yang cukup berumur, pertama kali diproduksi yaitu pada tahun 1958 dengan kapasitas 650cc dengan nama tipe T120. Motor paling lifestyle ini menjadi salah satu motor terbaik dunia yang dinobatkan oleh National Geographic. Untuk itulah generasi-generasi berikutnya dari motor ini juga lebih hebat dan berkelas.

Primadona eksotis ini juga menjadi salah satu pelengkap pameran GIIAS 2015 yang memang cukup banyak menarik banyak pengunjung untuk hanya sekedar melihatnya saja. Tidak heran, karena memang sepeda motor klasik ini memiliki harga yang cukup tinggi. Perlu diketahui, motor Triumph Bonneville yang dibekali mesin 865cc dan bertenaga 68 ps pada putaran 7.500 rpm serta torsi maksimumnya 68 nm di 5.800 rpm ini merupakan motor jadul yang dibanderol dengan harga Rp. 322,5 juta on the road Jakarta.

Untuk ukuran sebuah primadona yang banyak digemari, harga inipun masih menjadi persaingan daya beli oleh pecinta motor klasik di Indonesia. Baca juga KMI Boyong Kawasaki Z1000 Lisensi Internasional di GIIAS 2015 dan PT Juara Bike Hadirkan Tiga Varian Skuter Listrik di Gelaran GIIAS 201

 

Top