Penampakan KIA Sportage 2016 Bocor ke Publik!

Konsep KIA Sportage 2016 Bocor di Internet Sebelum Tampil di Frankfurt Motor Show 2015 – Tak seperti pabrikan lain yang menutup-nutupi unit kendaraan barunya, KIA justru sedikit memberikan ‘kode’ untuk mobil edisi terbarunya. Kali ini, KIA baru saja merilis sejumlah gambar SUV KIA Sportage generasi baru.

konsep-kia-sportage-2016,bocor-di-internet-sebelum-tampil-di-frankfurt-motor-show-2015

Menurut rencana, versi baru dari mobil SUV KIA Sportage sendiri baru akan diperkenalkan pada ajang Frankfurt International Motor Show yang akan diadakan pada tanggal 15 September 2015 mendatang. Namun sebelum ajang pameran otomotif internasional itu berlangsung, KIA justru sedikit memberikan gambaran konsep desain dari KIA Sportage 2016.

Generasi keempat dari keluarga SUV Sportage itu mengsung tema ‘Progessive Design’ lewar karakter bodi yang lebih agresif dan sporty. KIA Sportage versi 2016 tampil anggun dengan desain aerodinamis yang apik berpadu dengan lekuk bodi sporty nan tegas.

Meski bodi bagian samping masih mengusung desain versi lamanya, namun sentuhan baru KIA Sportage lebih terasa pada bagian fascia depan dan buritannya. KIA sendiri memang ingin menampilkan Sportage generasi baru yang memiliki desain lebih segar.

Ubahan yang paling mencolok pada sisi depan KIA Sportage 2016 adalah sektor headlamp yang tampil dengan model baru dan diletakkan sedikit lebih tinggi. Tak lupa, KIA juga masih memberi sentuhan desain tiger-nose pada bagian grille yang sudah menjadi ciri khas dari generasi Sportage. Selain itu, KIA Sportage 2016 pun juga dibekali dengan LED DRL yang kini dijadikan fitur standar.

Sementara pada bagian belakang atau buritan, KIA Sportage 2016 tampil lebih fresh dengan sentuhan-sentuhan minimalis namun elegan. Salah satu pembaruan yang dibawa oleh KIA Sportage 2016 adalah penggunaan unit LED tailights baru. Untuk menjaga identitasnya, KIA masih mempertahankan shark-fin milik Sportage versi lawas yang menjadi ciri khasnya di bagian belakang. Sedangkan lampu sein dan lampu mundur kini diletakkan di area bawah bumper.

Meski sudah merilis beberapa foto penampilan luar KIA Sportage versi 2016, namun hingga kini KIA sendiri belum mengungkap perubahan spesifikasi mesin dan juga fitur-fitur barunya. Diprediksi, KIA akan mengungkap semua ‘jeroan’ Sportage generasi baru ini pada ajang Frankfurt Motor Show pertengahan September mendatang. Baca juga Jing Shi, Satu-satunya Pembalap Wanita di Ferrari Challeng dan Kia Hadirkan Konsep Compact SUV Penantang Nissan Juke.

Top