Ini Dia Compact Hatchback Terbaru dari Suzuki

Suzuki Indonesia Hadirkan Suzuki iK-2 di Ajang GIIAS 2015 – Salah satu pabrikan otomotif dunia yang ikut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 adalah Suzuki. Tak ingin kalah dengan Toyota, Honda dan juga Daihatsu yang telah memperkenalkan jagoan-jagoan barunya, kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek dagang mobil Suzuki di Indonesia menghadirkan Suzuki iK-2.

suzuki-indonesia-hadirkan-suzuki-ik-2-di-ajang-giias-2015

Suzuki iK-2 merupakan mobil hatchback lansiran Suzuki yang sebelumnya telah sempat ‘mejeng’ di ajang Geneva Motor Show 2015 pada Maret silam. Unit iK-2 yang diboyong oleh Suzuki ke Indonesia merupakan seri display atau konsepnya. Dengan keahlian meracik mobil berjenis compact hatchback sejak tahun 1955, Suzuki pun membangun iK-2 untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat tinggi akan mobil tipe compact hatchback.

“iK-2 sebagai mobil compact cerdas dikembangkan dengan menggabungkan elemen yang dibutuhkan sebagai sebuah mobil compact idaman, yaitu desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik dan efisiensi bahan bakar,” ujar Makmur, 4W Marketing Director PT SIS.

Suzuki iK-2 sendiri terinspirasi oleh konsep ‘Harmonised Foarce’ yang menggabungkan keahlian Suzuki dalam membuat mobil hatchback berukuran sedang, namun memiliki performa tinggi serta lengkap dengan fitur-fitur mutakhir. Selain itu, Suzuki pun mendesain iK-2 dengan konsep desain minimalis yang elegan nan mewah.

Salah satu inovasi baru Suzuki yang tersemat pada iK-2 adalah desain Liquid Flow yang memberikan pergerakan energi yang dinamis sehingga memberikan kesan berkelas, elegan, serta dinamis.

Suzuki iK-2 mengusung karakter garis yang ekspresif, mulai bagian fascia depan hingga bagian belakang. Tak lupa, Suzuki pun melengkapi iK-2 dengan kaca yang ramping dan lebar. Secara fisik, bodi Suzuki iK-2 memang cukup besar, namun tetap terlihat manis karena lekukan tubuhnya begitu dinamis.

Sebagai informasi, Suzuki Indonesia sendiri hingga saat ini masih mengandalkan generasi Suzuki Swift di segmen compact hatchback. Meski nanti akan menempati pangsa pasar yang berbeda, kehadiran Suzuki iK-2 tentunya akan menambah pilihan konsumen yang menggemari mobil jenis compact hatchback. Baca juga Honda CR-Z Versi Facelift Tampil dengan Wajah dan Fitur Baru dan Konsep KIA Sportage 2016 Bocor di Internet Sebelum Tampil di Frankfurt Motor Show 2015.

Top