Menjadi Rival BMW M4, Benarkah Alfa Romeo Giulia Pembunuh?

Rival baru bagi BMW M4, Alfa Romeo Giulia disebut-sebut sebagai pembunuh – Kelahiran mobil sport terbaru besutan Alfa Romeo yaitu Alfa Romeo Giulia kini bukan hanya disebut-sebut sebagai rival baru yang cukup berat bagi BMW M4. Namun, si gagah ini juga telah dinobatkan sebagai pembunuh mobil besutan BMW tersebut.

rival-baru-bagi-bmw-m4-alfa-romeo-giulia-disebut-sebut-sebagai-pembunuh

Pasalnya, dalam sebuah uji coba kecepatan yang dilakukan di sirkuit Nurburgring, Jerman si gagah Giulia ini memaut kecepatan yang cukup membuat mobil BMW M4 merasa terbunuh. Selisih waktu yang diberikan oleh Giulia ini lebih cepat 9 detik disbanding BMW M4.

Sebuah laporan dari blog di Motori yang dikutip oleh Auto Guide, Selasa (1/9) menuturkan, dari informasi yang beredar saat dilakukan tes, Alfa Romeo Giulia model QV itu mencatatkan waktu 7 menit 43 detik. Sedangkan catatan waktu yang diberikan BMW M4 adalah 7 menit 52 detik.

“Artinya, Alfa Romeo Gulia lebih cepat 9 detik daripada BMW M4,” sebut laporan itu.

Bahkan telah disebutkan, bahwa tenaga yang dipacu oleh Alfa Romeo Giulia pada kecepatan itu ternyata telah melebihi besaran tenaga yang sudah ditentukan selama ini.

Hasil riset membuktikan, saat itu pacuan tenaga yang dikeluarkan oleh Alfa Romeo Giulia mencapai 530 hp, sedangkan tenaga yang dilaporkan saat ini memiliki tenaga maksimal sebesar 510 hp.

Benar saja, mesin dengan 6 silinder yang dibekalkan yang menjadi salah satu varian paling hebat Alfa Romeo tersebut merupakan mesin pinjaman dari Ferrari. Sedangkan mesin yang dimiliki BMW M4 adalah mesin 6 silinder yang berkapasitas 3.000 cc yang saat ini dilengkapi oleh turbocharger. Pada saat itu tenaga yang disemburkan mencapai 425 hp.

Si pembunuh, Alfa Romeo Giulia ini telah dilengkapi dengan Torque Vectoring serta transmisi kopling ganda, yang memiliki diferensial belakang dengan kemampuan yang mengendalikan pengiriman torsi ke setiap roda secara terpisah.

Bukan hanya semburan tenaga yang membunuh rivalnya, Alfa Romeo Giulia juga merupakan mobil sport terbaru yang memiliki desain mempesona yang khas dari Alfa Romeo. Jadi sangat wajar apabila mobil ini bukan hanya menjadi rival yang tangguh tetapi juga rival yang mematikan bagi lawannya. Baca juga Honda CR-Z Versi Facelift Tampil dengan Wajah dan Fitur Baru dan Konsep KIA Sportage 2016 Bocor di Internet Sebelum Tampil di Frankfurt Motor Show 2015

 

Top