Dua Pekan Mendatang, Mercedes-Benz Bakal Luncurkan Model Sport Terbarunya

Mercedes-Benz Siap Luncurkan S-Class Cabriolet Terbaru – Meskipun saat ini perkembangan perekonomian dunia sedang mengalami krisis yang cukup parah, dimana diakibatkan oleh menguatnya mata uang negara digdaya di dunia yakni Amerika Serikat. Namun hal tersebut tak mempengaruhi kondisi pabrikan otomotif besar di berbagai belahan penjuru dunia. Salah satunya adalah pabrikan mobil mewah ternama asal Jerman, Mercedes-Benz. Pabrikan mobil yang memiliki lambang tiga palang garis tersebut bakal meluncurkan mobil sport terbarunya yang termasuk dalam model S-Class.

Dua Pekan Mendatang, Mercedes-Benz Bakal Luncurkan Model Sport Terbarunya

Mobil Mercedes-Benz model S-Class tersebut merupakan varian mobil sport atap buka-tutup alias cabriolet Mercedes-Benz generasi terbaru. Mobil sport tersebut diketahui bakal resmi diluncurkan pada ajang pameran otomotif tahunan di Jerman yakni Frankfurt Motor Show 2015, yang bakal diselenggarakan pada pertengahan September ini atau dua bulan lagi.

Advertisement

Seperti dilaporkan oleh Detik Oto yang dikutip dari laman Auto Guide, Rabu (2/9/2015), Mercedes-Benz menyebutkan bahwa model cabriolet terbaru garapannya tersebut memiliki karakter kuat namun memiliki bobot ringan. Maklum, untuk bodi dan beberapa bagian pada mobil sport terbaru tersebut terbuat dari material alumunium dan magnesium.

“Dua tahun setelah perkenalannya, keluarga S-Class sekarang lengkap (dengan kehadiran varian cabriolet). Sebelumnya kami tidak pernah menawarkan enam model di kelas mewah, dan kami tidak meluncurkannya sebelum kami menikmati sukses, “ujar Thomas Weber, selaku anggota Dewan Manajemen Daimler yang bertanggung jawab untuk Grup Penelitian dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz seperti dilansir Detik Oto, Rabu (2/9/2015).

Menariknya lagi bobot mobil sedan sport ini hampir menyamai mobil sport dua tempat duduk atau varian coupe. Untuk mesinnya sendiri Mercedes-Benz S-Class Cabriolet ini dibekali dengan mesin berkonfigurasi V8 Biturbo yang memiliki kapasitas mesin 5.500 cc. Dimana mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 585 Hp dengan torsi maksimal yang mencapai 664 lb-ft. Dengan daya yang cukup buas untuk sebuah mobil sedan tersebut menghasilkan performa akselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam yang membutuhkan waktu 3,9 detik saja.

Pada bagian atapnya yang dapat dibuka atau ditutup terbuat dari bahan lunak. Untuk fungsi buka tutup sendiri dapat diselesaikan dalam waktu 20 detik saat melaju pada kecepatan 60 km.jam. Bagian atap yang dilipat nantinya akan disimpan pada bagian bagasi yang terpisah disisi belakang. Baca juga Smart Fortwo Hadirkan Mobil Mungil Atap Terbuka di Bulan September dan Rival baru bagi BMW M4, Alfa Romeo Giulia disebut-sebut sebagai pembunuh.

Top