Yamaha Siapkan Fino Terbaru Berteknologi Blue Core

Yamaha Siapkan Fino Terbaru Berteknologi Blue Core – Produk skuter matik atau skutik yang memiliki tampilan retro besutan Yamaha yakni Yamaha Fino akan menjadi motor Yamaha terbaru selanjutnya yang bakal menggunakan teknologi andalan mereka, Blue Core.

Yamaha Siapkan Fino Terbaru Berteknologi Blue Core

Saat ini diketahui bahwa motor skutik yang bernama Yamaha Fino yang membawa pembaharuan dengan teknologi Blue Core tersebut diproduksi oleh Yamaha Thailand yang diberi mandat langsung dari Jepang. Kabarnya Yamaha Fino terbaru akan beredar pada pasar otomotif negeri Gajah Putih bulan September 2015 ini.

Meskipun sebenarnya produk motor Yamaha yang telah menggunakan teknologi Blue Core banyak diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) namun Yamaha indonesia tak mempermasalahkan hal tersebut.

“Iya memang benar dari Jepang, Yamaha Thailand disuruh produksi New Fino Blue Core. Tidak apa-apa,” ujar Mohammad Masykur, selaku Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti dirangkum oleh detikOto, Selasa (1/9/2015).

separator

New Yamaha Fino yang mengusung teknologi andalan Yamaha yaitu Blue Core dikabarkan mengusung spesifikasi mesin dengan kapasitas yang membengkak dari 115 cc menjadi 125 cc, di dukung dengan sistem pendingin air-cooled. Dengan spesifikasi dan teknologi andalan Yamaha tersebut maka akan menjamin sensasi berkendara yang makin asik karena diklaim lebih irit bahan bakar.

“Yah ini kan platform engine baru yang dikembangkan Yamaha. Karena teknologi ini bisa lebih irit hingga 50 persen tapi performanya lebih baik,” tegas Mohammad.

Menariknya lagi motor Yamaha terbaru model skutik ini juga bakal membawa pembaharuan pada sistem penerangan yang telah mengandalkan lampu LED yang memiliki desain berlian. Sehingga dengan tampilan dan pembaharuan tersebut akan membuat Yamaha Fino terbaru akan terlihat lebih modern serta futuristik.

Meskipun New Yamaha Fino ini telah meluncur di Thailand pada bulan ini namun untuk pasar otomotif Indonesia belum diketahui secara pasti. Diperkirakan motor Yamaha terbaru ini akan resmi diluncurkan paling cepat akhir tahun 2015 ini.

“Iya, saya belum tahu kapan di Indonesia. Tapi nanti kalau seandainya kita datangkan, nanti kami kasih kabar. Tapi bisa jadi kalau tidak bisa di akhir tahun 2015, ya di awal tahun 2016,” tambahnya.

Untuk harganya sendiri sama halnya seperti waktu peluncuran di Indonesia yang belum diketahui secara pasti. Namun, Yamaha Indonesia yang juga memastikan ikut memproduksi dan menjual New Yamaha Fino 125 cc Blue Core untuk pasar otomotif nasional memperkirakan kenaikan harga motor Yamaha tersebut tidak akan terlalu tinggi. Kita nantikan saja informasi selanjutnya mengenai New Yamaha Fino ini bersama Mas Sena. Baca juga Rossi Menang di MotoGP Inggris dan Triumph Bonneville Menjadi Primadona Motor Indonesia.

Top