Marquez : Lupakan Perebutan Gelar Juara Dunia

Marquez Lempar Handuk pada Perebutan Gelar Juara Dunia – Pembalap muda asal Spanyol, Marc Marquez yang merupakan salah satu pembalap andalan Honda Racing Corporation (HRC) mengakui bahwa peluang dirinya untuk mempertahankan gelar juara MotoGP 2015 telah berakhir. Kegagalan dirinya yang terjadi pada balap MotoGP seri ke-12 di sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan lalu, Minggu (30/8/2015) yang dikarenakan terjatuh membuat Marquez gagal menyelesaikan balapan tersebut. Sehingga dengan kondisi tersebut membuat dirinya semakin tercecer dalam persaingan tangga juara dunia MotoGP 2015 karena jarak antara pemuncak klasemen yakni Valentino Rossi semakin melebar menjadi 77 poin.

Marquez Lupakan Perebutan Gelar Juara Dunia

Sebenarnya Marc Marquez sendiri datang pada balap MotoGP seri ke-12 di Inggris akhir pekan lalu dengan membawa optimisme yang tinggi karena ia memiliki keyakinan dapat memangkas jarak duo Yamaha yang sebelumnya hanya tertinggal 52 poin. Namun dengan kegagalan Marquez di seri-12 tersebut membuat dirinya harus menyingkir dari persaingan gelar juara dunia MotoGP 2015 yang lebih realistis direbut oleh salah satu dari duo Yamaha, Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo.

“Kami kehilangan peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia tapi kami akan berusaha memenangi sebanyak mungkin seri tersisa hingga akhir musim,” ujar Marc Marquez seperti dilansir oleh laman Crash.

“Tak ada lagi perbincangan soal juara dunia. Saya hanya fokus memenangi balapan, tapi jika tak memungkinkan, saya akan mengejar podium kedua atau podium ketiga. saya tak akan merubah level karena saya memang siap menanggung risiko apapun,” sambungnya.

separator

Meskipun harus tersingkir dari perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015, namun Marc Marquez menyatakan bahwa dirinya tidak akan berhenti berjuang. Sisa enam seri MotoGP 2015 yang ada membuat The Baby Alien bakal tetap memberikan perlawanan yang kuat kepada pembalap lain sama seperti seri-seri sebelumnya.

Pada MotoGP musim 2015 ini tercatat bahwa Marc Marquez sudah empat kali terjatuh yang berakibat gagal mendulang poin. Keempat seri tersebut mulai dari seri Argentina, Italia, Catalunya hingga yang terakhir Inggris akhir pekan lalu.

Hujan cukup deras yang mengguyur sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan lalu memang membuat lintasan menjadi basah dan licin sehingga menyulitkan banyak pembalap di ajang balap MotoGP. Selain Marquez yang gagal menyelesaikan balapan, tercatat ada pembalap lain yang bernasib serupa. Seperti Yonny Hernandez, Jack Miller, Cal Crutchlow, Stefan Bradl dan Pol Espargaro. Baca juga Rossi Menangi MotoGP Inggris dan Lorenzo Tercepat Pada FP 2 MotoGP Inggris.

Top