Suzuki iK-2, Wujud dari “Hatchback” Baleno ?

Mungkinkah Mobil Konsep Suzuki iK-2 Merupakan Wujud dari Baleno Terbaru – Seperti kita ketahui bersama bahwa pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki berencana menghidupkan kembali nama Suzuki Baleno di dunia otomotif masa mendatang. Namun diketahui Suzuki bakal menghadirkan strategi berbeda untuk model Baleno tersebut yakni tidak lagi hadir dengan tipe mobil sedan, melainkan akan berubah menjadi mobil hatchback. Baru-baru ini wujud dari Suzuki Baleno tersebut pun semakin jelas terlihat, setelah produsen mobil asal Jepang yang berlambang huruf ‘S’ membocorkan gambar ke dunia maya.

Mungkinkah Mobil Konsep Suzuki iK-2 Merupakan Wujud dari Baleno Terbaru

Seperti dilansir oleh laman Worldcarfans sesuai dengan keterangan resmi yang dirilis oleh Suzuki, Selasa (1/9/2015) menghadirkan sebuah gambar Suzuki Baleno yang merupakan model hatchback yang sengaja dibocorkan. Dari gambar tersebut terlihat jelas bahwa mobil Suzuki tersebut memiliki tampilan fascia depan yang menarik. Mengejutkannya mobil Suzuki tersebut memiliki wujud yang tidak jauh berbeda dengan mobil konsep mereka yakni Suzuki iK-2 yang mana debut pertama di ajang pameran otomotif internasional yakni Geneva Motor Show 2015. Kemudian di Indonesia sendiri juga diboyong oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Meskipun sebenarnya belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi Suzuki Baleno terbaru tersebut. Namun diperkirakan Suzuki Baleno versi hatchback tersebut memiliki dimensi yang persis seperti mobil konsep mereka sebelumnya, Suzuki iK-2 yang panjangnya 4.023 mm, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.450 mm serta jarak sumbu rodanya sepanjang 2.520 mm. Suzuki sendiri telah berjanji akan menghadirkan kabin dan bagasi yang luas untuk Suzuki Baleno terbaru, namun tidak diinformasikan ukuran pastinya.

Untuk dapur pacunya sendiri, kabarnya Suzuki Baleno versi hatchback ini akan mengusung mesin berkapasitas 1 liter dengan teknologi Boosterjet, Direct Injection Turbocharged serta akan mengandalkan teknologi terbaru Suzuki yakni Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

separator

Dengan hal tersebut ditambah dengan kontruksi bodi yang dibuat ringan maka akan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang sangat maksimal. Sayangnya Suzuki belum merilis informasi resmi mengenai waktu peluncuran dari Suzuki Baleno terbaru ini. Nah, nantikan saja informasi terbaru selanjutnya dari Suzuki mengenai mobil hatchback tersebut bersama Mas Sena. Baca juga Suzuki Indonesia Hadirkan Suzuki iK-2 di Ajang GIIAS 2015 dan Mercedes-Benz Siap Luncurkan S-Class Cabriolet Terbaru.

Top