Kolaborasi BMW Motorrad – Loncin Siapkan Motor Skuter Baru

BMW Mottorad dan Loncin Siapkan Motor Skuter Baru – BMW yang merupakan produksi otomotif yang berkecimpung pada segmen kendaraan dengan kemampuan tinggi, kabarnya akan membawa perusahaan otomotif asal Jerman ini memproduksi skuter baru.

bmw-mottorad-dan-loncin-siapkan-motor-skuter-baru

Seperti sebelumnya, BMW Motorrad telah meluncurkan beberapa skuter dengan kapasitas mesin yang besar seperti C600 dan C650GT. Namun dari kabar yang diterima bersama manufaktur motor asal Tingkok Loncin, BMW Motorrad akan menyiapkan peluncuran motor skuter baru dengan ukuran yang selevel piaggio.

Berdasarkan hasil kutipan dari Autoevolution, skuter berukuran kecil yang disiapan BMW Motorrad bersama Loncin ini akan dipasarkan di kawasan Asia.

Dari beberapa dokumen yang bocor di publik, sangat nampak bahwa motor skuter yang hendak diluncurkannya ini akan mengusung mesin dengan satu silinder berkapasitas antara 300-350 cc. Kemudian, untuk desain rangka untuk skuter baru tersebut juga akan berbeda dengan produk skuter dari BMW yang sudah ada. Kabarnya, suspense bagian belakang terpasang dengan posisi vertical sangat berbeda dengan yang digunakan pada C600 atau C650GT yang memasang suspense horizontal.

separator

Dari sejumlah berita yang bocor, telah disebutkan angka 15.000 unit yang hingga saat ini belum ada yang mengetahui apa maksud dari angka tersebut. Mungkinkah menyangkut jumlah unit motor ataupun menyangkut masalah mesin pada skuter.

Jika melihat dar kapasitas mesin yang diberikan pada skuter yang akan segera diproduksi dalam waktu dekat, nantinya motor ini memang akan bersaing dengan skuter sekelas piaggio, Honda PCX, atau Yamaha NMAX.

Kerjasama ini bukanlah merupakan hal yang pertama dilakukan leh BMW Motorrad. Sebelumnya perusahaan otomotif asal Jerman dan Tiongkok ini pernah menjalin kerjasama saat memproduksi G650X.

Berita ini cukup mengundang rasa penasaran masyarakat, karena memang baru kali ini produsen otomotif asal Bavarian tersebut akan memproduksi segmen skuter dengan premium kecil. Dapat diperkirakan kehadiran skuter kecil dari BMW ini akan menjadi lawan yang tanggung bagi para pesaing selevelnya. Untuk menjawab rasa penasaran, mari kita tunggu seperti apa skuter baru berukuran kecil dari BMW yang akan segera hadir ini! Baca juga Yamaha Siapkan Fino Terbaru Berteknologi Blue Core dan Triumph Bonneville Menjadi Primadona Motor Indonesia

 

Top