Akhirnya, Suzuki Satria Injeksi Siap Meluncur Akhir Tahun

Suzuki Satria Injeksi Siap Meluncur Akhir Tahun – Semarak peluncuran Honda Sonic 150 R menjadi perhatian khusus pihak Suzuki, tidak mau kalah dari rivalnya, Suzuki sepertinya akan segera menghadirkan salah satu andalannya, yaitu Suzuki Satria F150 terbaru dengan mesin injeksi, meninggalkan varian lama Satria F150 yang masih menggunakan mesin karburator.

suzuki satria injeksi siap meluncur akhir tahun

Hal ini dibenarkan oleh President Director PT Global Indotrada selaku main dealer Suzuki Jabodetabek, Serang dan Banten, Hosea Sanjaya.

“Benar-benar baru. Mesinnya, desainnya, lampunya bagus sekali,” ucapnya dilansir dari Otosia, Rabu, (02/9/2015) saat acara peluncuran komunitas Motorave Riders Club.

New Suzuki Satria F150 bermesin injeksi tersebut diperkirakan akan segera masuk di dealer-dealer Suzuki pada akhir tahun 2015 dengan rencana peluncuran resmi sekitar kuartal pertama tahun 2016. Masih menurut Hosea, untuk performa serta desain akan lebih bagus dibanding dengan Suzuki Satria F150 bermesin karburator.

separator

“Kita sudah coba bandingkan dengan yang lama. Cukup jauh dari segi performanya,” ungkap Hosea.

Tentunya jika dengan model yang baru, dan desain yang dinilai Suzuki lebih fresh dibandingkan Satria F150 versi karburator, hal ini akan berpengaruh banyak terhadap banderol harga yang dipatok Suzuki untuk motor underbone-nya tersebut. Hosea sendiri tidak membantah hal tersebut, namun dinilainya harga Suzuki Satria F injeksi hanya akan memiliki selisih harga sedikit dengan Satria F150 karburator.

“Beda sejutaan mungkin, kita tunggu saja,” pungkas Hosea.

Sebagai gambaran harga Suzuki Satria F150 saat ini berada di kisaran harga Rp 19,8 jutaan untuk versi standar. Jika nantinya New Suzuki Satria F150 injeksi meluncur di kisaran harga yang hanya beda 1 jutaan dengan versi karburator, artinya harga Suzuki Satria injeksi terbaru akan dibanderol dengan rentang harga Rp 20,8 jutaan. Harga tersebut akan langsung head to head dengan harga Sonic 150 R yang saat ini berada di kisaran harga Rp 20.9 jutaan.

Suzuki Satria F 150 adalah motor bersegmen hyper underbone keluaran Suzuki Motor Indonesia, mengambil desain dari Suzuki Raider R150 yang terlebih dahulu beredar di Thailand. Suzuki Satria F150 saat ini dipersenjatai dengan mesin 150CC dengan tipe DOHC 4 Tak dengan transmisi 6-Percepatan. Beredar pertama kali pada tahun 2004, Suzuki Satria F150 merupakan pengembangan dari model Suzuki FXR 150 yang terlebih dahulu beredar di pasaran dengan mengusung segmen motorsport.

Tertarik dengan New Suzuki Satria F150 injeksi? Kita tunggu saja. Baca juga New Satria FU 150 Injeksi Disinyalir Akan Dibekali Rem Brembo & Tokico dan Yamaha Siapkan Fino Terbaru Berteknologi Blue Core.

Top