Sportbike Honda Terbaru Akan Segera Meluncur

New Honda CB190R Bakal Meluncur Bulan Oktober Mendatang – Makin sengitnya persaingan produk otomotif pada kelas sportbike yang terjadi akhir-akhir ini membuat berbagai pabrikan sepeda motor di dunia terus berbenah agar dapat menjadi yang terbaik. Baru-baru ini diketahui bahwa Honda melalui Honda Tiongkok mulai memamerkan sepeda motor model sportbike terbaru bertipe naked bike, Honda CB190R dan CBF190R. Meski kedua motor Honda tersebut nantinya akan diproduksi oleh Honda Tiongkok, namun banyak media otomotif nasional yang menyatakan bahwa kedua produk Honda terbaru tersebut berpeluang menjadi reinkarnasi Honda Tiger terbaru di masa yang akan mendatang.

Sportbike Honda Terbaru Akan Segera Meluncur

Motor Honda terbaru yang hadir dengan konsep sport touring tersebut memang dengan mudahnya menarik perhatian pecinta otomotif khususnya kendaraan roda dua atau motor. Sebab Honda CB190R memiliki tampilan yang sangat sporty, gagah, tangguh, modern dan besar.

Berbagai komponen kelas atas pun disematkan pada Honda CB190R ini oleh Honda China. Pada bagian fascia depannya memiliki lampu facelift yang begitu futuristik serta bagian belakangnya yang tak kalah modern dan sporty. Dimana kedua lampu tersebut menggunakan tipe LED yang lebih hemat daya dan memiliki daya tahan tinggi. Selain itu komponen mewah lainnya, seperti suspensi depan yang berjenis Up-Side Down (USD) dan suspensi belakang tipe monoshock standar pun akan memberikan tampilan yang makin sporty dan gahar. Demi memperkuat kesan modern dan futuristik pun disematkan speedometer Full LCD pada motor Honda terbaru tersebut.

Untuk spesifikasi mesin dari Honda CB190R ini memang tidak setangguh adiknya yakni CB150R, karena nakedbike ini hanya mengandalkan mesin SOHC berkapasitas 184 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 15,6 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 15 Nm pada 7.000 RPM. Sayangnya tenaga tersebut hanya akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan saja.

Dilansir oleh laman otomotif Vietnam, Vnexpress, Minggu (30/8/2015) menyatakan bahwa Honda CB190R dan CBF190R akan diluncurkan Honda Tiongkok pada bulan Oktober 2015 mendatang. Selain dijual pada pasar otomotif domestik, nantinya motor Honda tersebut juga akan diekspor namun baru akan dilaksanakan pada awal 2016 mendatang. Menariknya beberapa negara Asia termasuk Asia Tenggara akan menjadi destinasinya. Meski begitu belum diketahui apakah AHM nantinya akan memboyong Honda CB190R ini ke tanah air. Baca juga Suzuki Satria Injeksi Siap Meluncur Akhir Tahun dan BMW Mottorad dan Loncin Siapkan Motor Skuter Baru.

Top