Land Rover Ciptakan Si Canggih yang Musnahkan Trailer di Belakang Mobil

Transparent Trailer Hilangkan Trailer di Belakang Mobil – Teknologi berbasis kamera dikembangkan oleh Land Rover sebagai solusi untuk memungkinkan pengendara mobil dapat melihat blind spot atau area yang tidak dapat dilihat di sekitar mobil.

transparent-trailer-hilangkan-trailer-di-belakang-mobil

Sistem ini disebut-sebut bernama Transparent Trailer yang mampu membantu pengendara melihat ke belakang trailer yang didorong oleh mobil. Jadi nantinya, trailer tersebut akan terlihat tembus pandang sehingga pandangan tidak terhalangi.

Seperti hasil rangkuman oto.detik.com yang dilansir dari Left Lane News, Kamis (3/9/2015), “Sistem kami menawarkan kualitas gambar yang tinggi tanpa distorsi dari kendaraan lain,” ujar Direktur Penelitian Jaguar Land Rover, Wolfgang Epple.

Land Rover saat ini juga tengah mengerjakan proyek pengembangan Cargo Sense, yaitu sebuah aplikasi telepon genggam yang membuat pengendara mobil dapat melakukan monitoring isi di dalam trailer tersebut. Jadi apapun isi dari trailer tersebut akan mampu dilihat oleh pengendara.

Epple juga menambahkan, dari sistem ini pengemudi akan memiliki informasi yang tepat untuk membuat keputusan yang dan efektif saat berkendara.

Fitur pada aplikasi Transparent Triler ini juga bisa digunakan untuk membantu hewan, seperti kuda yang tengah diangkut pada trailer belakang mobil. Jadi pengendara juga tetap bisa mengawasi keadaan di belakang mobilnya tanpa harus melihat ke cermin.

Epple juga menuturkan, bahwa latar belakang diciptakannya aplikasi ini karena ketika menyalip kendaraan lain secara spontan hal yang pertama ia lakukan adalah memeriksa dari cermin, namun seringkali pandangan terhalangi oleh berbagai hal di belakang mobil.

“Untuk itu, kami buat Transparent Trailer agar dapat melihat pandangan keluar kendaraan tanpa dibatasi oleh trailer, tidak perduli berapapun ukuran atau bentuknya. Sistem prototipe kami tawarkan dengan gambar kualitas video yang sangat tinggi,” ucapnya.

Teknologi ini memang akan sangat membantu pengendara untuk menciptakan berkendara yang lebih leluasa dan aman meskipun dalam keadaan jalanan yang ramai dipenuhi kendaraan.

Namun, Jaguar Land Rover tidak menyebutkan kapan teknologi itu bakal mulai diterapkan pada mobil yang mereka jajakan. Kita sama-sama nantikan seperti apa kehadiran aplikasi canggih ini dan bagaimana tanggapan masyarakat dalam menerimanya. Baca juga Fitur Keyless Entry Pada Mobil Bisa Dibobol Hacker dan Intip Asal-Usul ECU Daytona Buah Karya Anak Bangsa

Top