Honda CB190R Street Fighter Cocok Jadi Generasi Penerus Honda Tiger

Honda CB190R Street Fighter Generasi Penerus Tiger – Belakangan ini, tersiar kabar yang cukup menggegerkan pecinta roda dua di Indonesia, berawal dengan munculnya spyshot sosok yang diduga kuat merupakan generasi terbaru Honda Tiger, yang sudah lama mati suri. Spyshot menampilkan desain yang jauh berbeda dengan Honda CB150R, meskipun sama-sama beraliran Street Fighter, namun motor tersebut terlihat lebih kekar dibandingkan dengan CB150R, sehingga menimbulkan beragam spekulasi bahwa motor yang ada di spyshot tersebut merupakan New Honda Tiger.

Honda CB190R Street Fighter Cocok Jadi Generasi Penerus Tiger

Usut punya usut, gambar di spyshot bukanlah Honda Tiger seperti yang diduga kuat oleh netizen. Motor tersebut adalah Honda CB190R yang akan beredar di Tiongkok. Honda CB190R menjadi perhatian khusus oleh pecinta roda dua di Indonesia, karen memeprlihatkan sosok yang benar-benar garang. Penampilan Honda CB190R terlihat seperti penampilan moge yang memiliki kubikasi mesin di atas 250cc. Padahal aslinya, Honda CB190R hanya memiliki kubikasi mesin tidak sampai 200cc.

Desain yang ada pada Honda CB190R terlihat lebih kekar dengan desain tangki dan lekukan body tengah hingga belakang yang memperlihatkan aura muscle, serta penempatan knalpot dengan model underbelly menjadikan tampilan Honda CB190R terlihat seperti Street Fighter sungguhan.

Honda CB190R juga dilengkapi dengan lampu LED untuk menunjang fungsi penerangan pada motor dan speedometer model model digital. Honda CB190R juga sudah dibekali dengan shock Up Side Down di bagian depan dan menggunakan monoshockpada bagian belakang dan ban gambot khas motor gede.

Satu-satunya yang menjadikan Honda CB190R begitu familiar dengan Honda Tiger adalah bentuk mesin yang memiliki karakteristik identik dengan Honda Tiger, disertai sirip yang menambah kemiripan dengan Honda Tiger. Ternyata mesin yang disung Honda CB190R memiliki kapasitas 190 cc PGM-FI SOHC 1 Silinder berpendingin air. Mesin tersebut cenderung terlihat konvensional, dengan kubikasi yang hanya 190 cc.

Ternyata setelah diperkenalkan di Tiongkok, banyak pecinta roda dua di Indonesia yang berharap Honda CB190R akan menjadi generasi penerus Honda Tiger. Melihat spesifikasi yang ditawarkan Honda CB190R, sepertinya motor ini memang cocok untuk dijadikan generasi terbaru Honda Tiger. Kita tunggu saja. Baca juga New Honda CB190R Bakal Meluncur Bulan Oktober Mendatang dan Suzuki Satria Injeksi Siap Meluncur Akhir Tahun.

 

Top