Mercedes-Benz Makin Serius Garap Mobil Listrik

Mercedes-Benz Makin Serius Garap Mobil Listrik – Perkembangan teknologi dalam dunia otomotif memang tidak bisa dilepaskan. Dimana pada saat ini berbagai pabrikan mobil ternama di dunia sudah mulai mengembangkan teknologi baru untuk menciptakan kendaraan di masa yang akan mendatang. Salah satunya adalah mobil listrik, yang dinilai dapat lebih ramah lingkungan dan lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Mercedes-Benz Makin Serius Garap Mobil Listrik

Tesla adalah pabrikan otomotif pertama yang telah menciptakan mobil bertenaga listrik. Tak ingin ketinggalan dari pabrikan otomotif asal Amerika Serikat tersebut, Mercedes-Benz pun memiliki rencana pengembangan mobil listrik mereka sendiri. Bahkan diketahui bahwa pengembangan mobil listrik oleh pabrikan otomotif asal Jerman tersebut dipastikan telah masuk ke tahap yang makin seirus, yakni melahirkan model produksi.

Seperti dilansir oleh laman Auto Motor und Sport yang dirangkum Kompas Otomotif, Kamis (3/9/2015), Kepala Pengembangan Mercedes-Benz, Thomas Weber menyatakan konsep rancangan baru dengan tenaga listrik tersebut bisa diaplikasikan ke berbagai platform Mercedes-Benz yang fleksibel.

“Kami sedang mengerjakan konsep pintar mobil listrik yang sangat menarik dengan jarak tempuh 400-500 km,” ungkap Weber.

Advertisement

Daimler yang merupakan induk perusahaan dari Mercedes-Benz sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan produk mobil listrik. Bahkan beberapa model mobil mereka yang hanya mengandalkan baterai sebagai tenaga penggerak telah dipasarkan di pasaran. Model tersebut termasuk varian Smart ForTwo, A Class, B Class, dan SLS AMG.

Mercedes-Benz memang bukan satu-satunya pabrikan otomotif ternama asal Eropa yang mulai menekuni produk mobil listrik. Dimana terdapat salah satu pesaing mereka yakni Audi yang menyatakan segera memperkenalkan konsep mobil listrik andalannya, Audi e-tron Quattro di ajang pameran Frankfurt Motor Show 2015. Kemudian berencana meluncurkan versi produksi dari mobil listrik tersebut pada tahun 2018 mendatang. Selain itu pesaing terdekat mereka, BMW juga berencana menambah jajaran produk mobil listrik baru dengan model i5 dari basis seri 5.

Sebelumnya berbagai media otomotif ternama di dunia pun telah mengungkapkan bahwa Mercedes-Benz sedang merancang pesaing sedan listrik asal California, Amerika Serikat tersebut. Nah, kita nantikan saja perkembangan selanjutnya mengenai mobil listrik besutan Mercedes-Benz ini. Baca juga Mercedes-Benz Siap Luncurkan S-Class Cabriolet Terbaru dan Mercedes-Benz Luncurkan SUV Pengganti GLK.

Top