Crossover Terbaru Toyota Muncul Dua Pekan Lagi

Crossover Terbaru Toyota Muncul Dua Pekan Lagi – Beredar rumor dari Toyota yang menampilkan spyshot versi produksi dari mobil yang bersegmen small SUV yang diduga merupakan prototipe mobil yang disiapkan untuk menghadang laju Honda HR-V, yang bernama Toyota C-HR.

Crossover Terbaru Toyota Muncul Dua Pekan Lagi

“Model kedua dari konsep crossover Toyota C-HR bermesin hybrid akan melangsungkan debut global perdana di Frankfurt, September nanti.” tutur juru bicara Toyota dalam sebuah rilis resmi dilansir dari Otosia, Jumat, (4/9/2015).

Toyota C-HR dijadwalkan akan rilis bersamaan dengan New Toyota Prius di ajang International Motor Show (IIA) Cars 2015 di Frankfurt. Toyota memang berencana menurunkan Toyota C-HR pada segmen small SUV yang dapat menjadi saingan berat small SUV lainnya, seperti Nissan Juke dan Honda H-RV.

Toyota C-HR pertama kali muncul di Paris Motor Show 2014, mobil ini berhasil menyita perhatian publik dengan modelnya dan membuat pihak Toyota semakin serius untuk memproduksi Toyota C-HR dan memasarkannya kepada konsumen.

“Meski penampilannya (Toyota C-HR) agak berlebihan, dikarenakan mobil konsep, kami serius dan akan benar-benar membawanya turun ke jalan.” Ujar Executive Vice President of Toyota Motor Europe’s Sales Group, Karl Schlicht dilansir Otosia, Jumat, (4/9/2015).

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Toyota C-HR saat ini masih berwujud konsep, atau prototipe. Memiliki model khas small SUV yang agak identik dengan Nissan Juke. Pertama kali dikenalkan Toyota kepada publik di Paris Motor Show tahun kemarin, dengan mengusung nama Toyota CH-R Concept. Ternyata setelah diperkenalkan kepada publik, banyak yang berharap mobil ini akan diproduksi dan dipasarkan secara massal. Dalam situs resminya mobil ini memiliki dimensi antara lain panjang : 4.350mm, lebar : 1.850 dan tinggi 2,460mm. Toyota C-HR juga memiliki wheelbase sebesar 2.640 mm yang membuat mobil ini identik dengan segmen Crossover SUV.

Ajang International Motor Show (IIA) Cars 2015 sendiri dijadwalkan akan digelar pada tanggal 17 September 2015 mendatang dan rampung pada tanggal 27 September 2015. Bertempat di Messe Frankfurt, ajang tersebut sepertinya akan menjadi ajang untuk pabrikan mobil mengenalkan produk-produk terbarunya kepada publik. Apakah Toyota  benar-benar akan memperlihatkan Toyota C-HR di Frankfurt? Kita tunggu bersama-sama. Baca juga Eropa Luncurkan Dual Tone Ala Toyota Yaris dan Mercedes-Benz Makin Serius Garap Mobil Listrik.

Top