Semua Varian Honda Vario Kini Sudah Didukung Teknologi eSP

Semua Varian Honda Vario Kini Sudah Didukung Teknologi eSP – Seperti Honda Vario 125 dan Honda Vario 150 yang telah menggunakan Enhanced Samart Power (eSP), kini sang adik sudah mengikuti jejak kakak-kakaknya dengan turut menggunakan eSP pada variannya. Selain itu Honda Vario 110 terbaru tampil lebih fresh dengan karakter matte dan corak stripe lebih minimalis.

Semua Varian Honda Vario Kini Sudah Didukung Teknologi eSP

Hal ini juga diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya, yang mengatakan bahwa kehadiran model terbaru New Honda Vario 110 eSP akan menjadi puncak pengaplikasian teknologi eSP di seluruh jenis Honda Vario mulai dari 110 cc sampai 150 cc.

“Teknologi canggih Honda ini diaplikasikan pada mesin baru 110 cc air-cooled yang minim gesekan sehingga menghasilkan sistem pembakaran yang efisien,” ungkap Margono dalam siaran pers AHM yang dilansir dari detikOto, Jumat (4/9/2015).

Margono mengungkapkan bahwa teknologi eSP terkoneksi langsung dengan ACG Starter yang dapat menghidupkan mesin lebih halus seperti tanpa suara. Selain itu hal ini dapat menjadi basis dari aplikasi fitur ISS (Idling Stop System) yang diklaim Honda mampu membuat New Honda Vario 110 lebih hemat bahan bakar. Karena ISS dirancang untuk mampu mengurangi gas emisi serta meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak, dan mesin secara otomatis akan mati di saat mengalami kondisi statis dengan durasi waktu kurang lebih tiga detik.

separator

“Sehingga, akan menghentikan suplai bahan bakar untuk mengurangi risiko terbuang secara percuma. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi,” ujar Margono menambahkan.

Sealain fitur eSP, New Honda Vario 110 juga akan dibekali dengan beberapa fitur menarik lainnya, seperti penggunaan ban tubeless, CVT cover, step floor dan cover knalpot. Selain itu pada bagian lampu depan akan disematkan LED Headlight, Answer Back System yang mampu menghubungkan motor dengan remote melalui kunci sehingga memberikan kemudahan untuk mencari motor di lokasi parkir. Namun fitur ini hanya akan tersedia di New Honda Vario 110 ISS.

Untuk fitur pengereman, New Honda Vario 110 sudah diaplikasikan dengan pengereman berteknologi CBS (Combi Brake System). Serta fitur standar samping otomatis yang akan membuat motor tidak bisa dinyalakan saat standar dalam posisi turun. Terakhir, New Honda Vario 110 akan dibekali Bracke Lock yang dapat digunakan untuk mengunci motor saat motor berhenti pada situasi tanjakan.

“New Honda Vario eSP ini merupakan salah satu langkah lanjut perusahaan untuk terus menjadi trendsetter‎,” pungkas Margono. Baca juga Honda CB190R Street Fighter Generasi Penerus Tiger dan New Honda CB190R Bakal Meluncur Bulan Oktober Mendatang.

 

 

Top