Sosok 690 Duke , Wajah Baru Model 2016

Sosok 690 Duke Model 2016 Mulai Dipamerkan – Bukannya memperlihatkan mesin dua silindernya, KTM malah memamerkan naked bike mereka, 690 Duke. Motor dengan mesin silinder tunggal yang telah mengalami perubahan yang cukup signifikan.

sosok-690-duke-model-2016-mulai-dipamerkan

Dari rangkuman Motorcycle, sebenarnya motor 690 Duke ini masih merupakan prototype yang tidak memiliki data spesifikasinya. Motor pabrikan Australia ini rencananya baru akan mengumumkan pada bulan November mendatang di ajang EICMA atau Milan Motor Show.

Dengan dipamerkan 690 Duke terlebih dahulu, diperkirakan mesin dua silinder 800 cc yang dikabarkan  tengah digarapnya akan mengalami pengunduran waktu peluncurannya. Bahkan kemungkinan baru akan muncul setelah tahun 2017 mendatang.

KTM 690 Duke ini mengalami pembaharuan dari mesin single silinder yang diusungnya. Mesin ini diklaim mampu beroperasi hingga 10.000 rpm. Mengantisipasi adanya putaran mesin yang tinggi, KTM menambahkan balancer kedua gunanya untuk mereduksi getaran.

Pihak KTM juga mengklaim bahwa tenaga mesin tersebut meningkat hingga 7 persen dengan jumlah torsi yang juga meningkat sebanyak 6 persen dari mesin sebelumnya. Agar lolos dari standar emisi EuroIV, bagian pipa pembuangan akan mengalami revisi total.

KTM 690 Duke juga dibekali dengan tiga buah mode berkendara, mode sport, mode street, dan mode rain. Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS juga control traksi sebagai opsional. Motor ini juga memiliki settingan elektrik yang akan ditampilkan dalam layar TFT. Ini adalah settingan yang pertama kalinya pada KTM.

Sebagai motor yang dijadikan sebagai pengganti dari 690 Duke yang telah menuai banyak kritikan hingga nyaris disuntuk mati pada tahun 2014 lalu, kali ini KTM benar-benar telah merivisi mesin yang ada hingga motor ini layak dipasarkan. Dan kini KTM dengan penuh rasa percaya diri kembali terang-terangan pamerkan 690 Duke model 2016.

Advertisement

Belum diketahui bagaimana tanggapan masyarakat mengenai 690 Duke model 2016 ini, namun nampaknya performa motor dengan wajah baru ini akan mengundang banyak perhatian dan rasa penasaran masyarakat. Untuk itu kita tunggu kehadirannya KTM 690 Duke di tahun 2016 mendatang. Baca juga Semua Varian Honda Vario Kini Sudah Didukung Teknologi eSP dan Honda CB190R Street Fighter Generasi Penerus Tiger

 

Top