Suzuki Rilis Duo Compact MPV Terbarunya

Suzuki Rilis Duo Compact MPV  Terbarunya – Animo masyarakat penggila otomotif terhadap produk dari Suzuki mendapatkan apresiasi dari pihak Suzuki. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil MPV, baru saja Suzuki merilis dua jagoan terbarunya yang kali ini menyasar segmen MPV, yakni Suzuki Solio 2015 melengkapi varian serupa namun di segmen top-end yaitu Bandit Solio 2015.

Suzuki Rilis Duo Compact MPV Terbarunya

Dalam membangun Solio 2015, Suzuki menggunakan lighweight platform terbarunya dengan bungkusan body yang berdimensi : panjang 3.710mm, lebar 1.625mm serta tinggi yaitu 1.745mm.

2011 adalah tahun pertama kalinya Solio dipasarkan. Setelah menuai kesuksesan, kemudian spesifikasi dari Solio diperbarui oleh Suzuki dengan sentuhan modern di bagian eksterior, seperti pembaharuan di four-slat grille, headlight yang lebih terbarukan, circular fog lamps serta tailgate spoiler di bagian belakang mobil yang turut mendapat sentuhan anyar dari insinyur Suzuki. Solio terbaru juga memiliki desain body samping yang kini lebih menampilkan kesan mewah karena penggunaan sliding door serta B- dan C- pillars berwarna hitam.

Advertisement

Di model top-end dari seri Solio, yaitu Bandit Solio. Bandit Solio terlihat lebih sporty dan memiliki penampilan yang berbeda dibanding dengan Suzuki Solio. Dibekali dengan tempelan split LED headlights, serta black center grille turut membuat tampilan Bandit Solio lebih sangar. Untuk bagian interiornya, kesan premium akan didapat setelah menengok bagian kabinnya. Pada bagian kabinnya tersebut, Bandit Solio menyertakan finishing dengan warna piano black gloss sehingga membuat tampilan interior menjadi begitu elegan.

Selain dari sisi interior dan eksterior, ternyata mobil berjenis compact MPV tersebut juga mengalami revisi pada fitur keselamatan yang kini lebih canggih, seperti pengaplikasian departure winning dan dual camera brake support system yang mampu melakukan pendeteksian terhadap halangan di depan mobil serta mampu secara otomatis terintegrasi dengan kerja rem dari Solio.

Solio 2015 akan dibekali dengan teknologi Mild Hybrid dengan mesin berkapasitas 1.200 cc Dual Jet yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 90 dk dan torsi sebesar 118Nm. Solio akan menggunakan transmisi CVT. Lewat spesifikasi yang disungnya tersebut, Solio diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yaitu sekitar 27,8 km per liter. Baca juga Ciaz, Sedan Paling Irit Siap Meluncur di Indonesia dan Volkswagen dan Suzuki Resmi Pisah.

Top