Konsol Cacat, Nissan Tarik Ribuan Mobil

Nissan Tarik Ribuan Produksi Akibat Konsol Bermasalah – Dikabarkan memiliki konsol tengah yang bermasalah dan mengganggu pengemudi, Nissan Motor Corporation Amerika Utara menarik kembali produksinya mobilnya. Penarikan tersebut sebanyak 300 ribu mobil di Amerika Serikat dan 28.000 mobil di Kanada.

nissan-tarik-ribuan-produksi-akibat-konsol-bermasalah

Ribuan mobil Nissan tersebut kembali di tarik dari pasaran karena dinyatakan telah mengakibatkan kecelakaan yang disebabkan oleh masalah yang terjadi pada konsol tengah. Pasalnya, pengendara menjadi terganggu dengan masalah tersebut.

Seperti kutipan dari Reuters yang dirangkum oleh oto.detik.com, Senin (7/9/2015), menyatakan bahwa kendaraan yang ditarik di pasaran bermasalah pada konsol tengah yang dapat mengganggu sopir dalam mengemudi serta berpotensi menghambat pengoperasian pedal.

Hal tersebut dikatakan oleh Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat. Menurut NHTSA tersebut, penarikan mobil Nissan di Amerika Utara bakal dimulai pada pertengahan bulan Oktober mendatang.

Alasan Nissan melakukan tindakan penarikan terhadap ribuan mobil yang telah diproduksinya yaitu untuk menghindari adanya kecelakaan yang lebih banyak lagi yang diakibatkan oleh bagian konsol tengah yang cacat  terdapat pada mobil tersebut. Sebab, kabarnya Nissan telah menerima laporan data kecelakaan akibat permasalahan pada bagian konsol tengah mobil tersebut.

Menurut kutipan dari oto.detik.com, “Kami mendapatkan sebuah kecelakaan dengan korban akibat masalah ini,” ujar Juru Bicara Nissan Amerika Utara, Steve Yaeger.

Beruntungnya, kendaraan yang mengalami masalah ini tidak di jual di Indonesia.

Advertisement

Penarikan ini adalah yang dilakukan kesekian kalinya. Setelah dikabarkan pada tahun lalu melakukan penarikan terhadap sekitar 470 ribu unit mobil di seluruh dunia itu diakibatkan oleh adanya kerusakan pada bahan bakar yang apabila mengalami getaran dan kondisi panas akan berpotensi mengalami kebocoran bahan bakar.

Kali ini recall kembali dilakukan karena terdapat ketidaksempurnaan pada bagian tengah konsolnya. Kendaraan yang dinyatakan terkena dampak penarikan tersebut diantaranya adalah Nissan Versa Sedan model 2012-2015, Versa Note 2014-2015 dan Mirca 2014-2015.

Setelah benar-benar dilakukan penarikan pada pertengahan Oktober mendatang serta dilakukan penyempurnaan, diharapkan Nissan tidak akan menimbulkan masalah kembali sehingga keamanan pengendara juga akan terjamin. Baca juga Suzuki Rilis Duo Compact MPV  Terbarunya dan Tembus 5 Juta Unit, Fiat-Chrysler Sempurnakan V6 Pentastar

Top