First Ride New Honda CB150R StreetFire: Kalem di Tarikan Awal, Ngacir di Speed Tinggi!

First Ride All New Honda CB150R StreetFire – Hai, jumpa lagi nih dengan Mas Sena! Pastinya Bro dan Sis sudah menunggu kelanjutan episode test ride New Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R StreetFire, kan? Yup, pada episode kedua ini Mas Sena akan membeberkan hasil uji coba All New Honda CB150R StreetFire.

Masih dari tempat yang sama, yakni lapangan parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, pada kesempatan kedua test ride bersama PT Astra Motor Yogyakarta bertajuk Honda Speed Heroes ini Mas Sena diberi kesempatan untuk ‘menyiksa’ All New Honda CB150R StreetFire setelah sebelumnya menggeber New Honda Sonic 150R. Test ride Honda CB150R StreetFire kali ini sedikit istimewa karena permintaan Mas Sena untuk menambah jarak trek dituruti oleh panitia. Ditambah lagi, Mas Sena diberi dua sesi untuk menguji CB150R StreetFire. Wow, asyik nih!

first-ride-all-new-honda-cb150r-streetfire-1

Pada sesi pertama, Mas Sena memutuskan untuk ‘PDKT’ terlebih dahulu dengan All New Honda CB150R StreetFire. Tak seperti pada uji coba Sonic 150R yang langsung tancap gas di awal, kali ini Mas Sena memulai sesi test ride dengan medium speed. Secara perlahan dan tahap demi tahap Mas Sena memacu CB150R StreetFire. Beda dengan Sonic 150R yang ternyata galak di putaran bawah, CB150R StretFire terasa lebih halus saat hentakan gas awal.

first-ride-all-new-honda-cb150r-streetfire-2

separator

Selesai satu putaran dengan medium speed, Mas Sena merasakan bahwa CB150R StreetFire ini lumayan lebih berat jika dibandingkan dengan versi lamanya. Hal ini memang lumrah karena generasi baru CB150R ini memang berukuran lebih gambot. Dengan gas yang tak terlalu kencang, terasa sekali bahwa motor ini punya tarikan lebih halus, meski basis mesinnya sama dengan Honda Sonic 150R.

first-ride-all-new-honda-cb150r-streetfire-4

Memulai sesi kedua dengan trek lebih panjang, nafsu Mas Sena untuk menggeber Honda CB150R StreetFire mulai tak tertahankan. Langsung tancap gas dari garis Start, CB150R ini ngacir dengan entengnya. Terasa sekali bahwa power-nya memang lebih besar dari Sonic 150R, meski sama-sama mengusung mesin DOHC 4-Valve 150cc.

Tikungan pertama berhasil Mas Sena lewati dengan mulus, tak ada ‘goyang-goyang’ yang terasa. Semakin menambah speed, CB150R StreetFire ini pun semakin ngacir. Ya, layaknya mobil panser yang sering terlambat panas, ternyata CB150R StreetFire ini butuh sedikit ‘pemanasan’ terlebih dahulu untuk menemukan top form-nya. Cengkeraman CB150R StreetFire saat bermanuver melibas tikungan pun terasa lebih enak. Ini karena CB150R generasi baru sudah menggunakan velg dan ban tapak lebar.

first-ride-all-new-honda-cb150r-streetfire-5

Dari dua hasil test ride bersama New Honda Sonic 150R dan juga All New Honda CB150R StreetFire, ada beberapa kesimpulan menarik yang patut Mas Sena share pada Bro dan Sis semua. Meski kedua kuda besi terbaru dari Honda tersebut mengusung basis mesin yang sama, jelas sekali masing-masing memiliki karakter berbeda. Honda Sonic 150R begitu beringas di tarikan bawah, sedangkan CB150R StreetFire lebih kalem namun powerful.

Nah itulah hasil dari rangkaian test ride Mas Sena terhadap New Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R StreetFire. Terus bersama Semisena karena Mas Sena selalu punya informasi menarik bagi Bro dan Sis semua. Salam, Semisena! Baca juga First Ride New Honda Sonic 150R dan Mesin Sama, Honda Sonic 150R dan CB150R Tetap Beda.

 

  • Anggun Pambudi

    Notifnya lbih powerful di banding seri sebelumnya

    • Roodalive

      Iya betul mas (Y)

Top