Mobil Murah Terbaru Datsun Siap Meluncur Tahun Depan

Mobil Murah Terbaru Datsun Siap Meluncur Tahun Depan – Setelah sempat hilang di peredaran pasca dipamerkan di Indonesia International  Motor Show (IIMS) dan Auto Expo 2014 di India, ada kabar menggembirakan yang datang dari Datsun. Pasalnya Datsun saat ini sedang menyiapkan dan membenahi mobil murah terbarunya tersebut yang akan diberi nama Datsun Redi-GO.

Mobil Murah Terbaru Datsun Siap Meluncur Tahun Depan

Dikutip dari Autonetmagz, Selasa, (8/9/2015) Saat ini Datsun tengah ‘menggodog’ Datsun Redi-GO untuk segera dikenalkan kepada pblik dalam jangka 8 bulan ke depan. Artinya, kita akan melihat sosok mobil murah terbaru besutan Datsun tidak lama lagi. Sebenarnya Datsun Redi-GO memiliki platform yang sama dengan  Renault Kwid yang saat ini sudah mengaspal duluan di India. Namun diprediksikan Datsun Redi-GO akan memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Renault Kwid.

Datsun mengklaim bahwa desain dari Datsun Redi-GO akan lebih agresif dan dinamis, mobil ini juga akan menyasar segmen keluarga kecil atau remaja yang beralih dari motor ke mobil. Lantas apa perbedaan Datsun Redi-GO dengan Renault Kwid? Ternyata untuk perbedaan dengan Renault Kwid, meskipun mengusung CMF-A platform yang sama, namun keduanya akan memiliki model yang berbeda. Selain itu pada bagian mesin, Datsun Redi-GO juga akan mengusung mesin yang berbeda dengan Renault Kwid.

Saat ini Renault Kwid memiliki spesifikasi mesin 0,8 liter 3 silinder yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 57Hp dan torsi sebesar 74Nm. Mesin tersebut tidak akan sama dengan yang akan digunakan Datsun Redi-GO, karena Datsun akan membekali Datsun Redi-GO dengan model transmisi manual.

separator

Jika sesuai dengan perkiraan, Datsun Redi-GO dijadwalkan akan dikenalkan ke publik akhir tahun 2015 dan akan dipasarkan secara massal sekitar kuartal pertama tahun 2016. Meskipun belum ada keterangan resmi dari pihak Datsun, namun banyak yang memprediksi bahwa harga Datsun Redi-GO akan dijual dengan harga 3 lakh atau jika kita konversikan adalah setara dengan Rp 64 jutaan.

Jika sudah resmi diedarkan, bukan tidak mungkin kehadiran Datsun Redi-GO akan membuat persaingan mobil murah di segmen yang sama semakin sengit. Untuk saat ini pada segmen tersebut sudah ada Hyundai Eon, Maruti Alto 800 dan Tata Nano yang sudah lebih dulu berkompetisi memperebutkan pasar yang sama.

Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut apakah Datsun Redi-GO akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Baca juga Nissan Tarik Ribuan Produksi Akibat Konsol Bermasalah dan Nissan India Akan Luncurkan Datsun redi-Go pada Maret 2016.

Top