Harga Toyota Vellfire, Review, Spesifikasi & Gambar November 2018

Harga Toyota Vellfire dan Spesifikasi – Sebagai salah satu upaya dalam memberikan benefit yang lebih tinggi kepada pelanggan, pada Maret 2018, Toyota secara resmi meluncurkan versi pembaruan New Alphard dan Toyota Vellfire. Dimana, kedua mobil berkapasitas 7 penumpang tersebut dihadirkan dengan penampilan dan kenyamanan baru yang lebih advance. Keduanya sama-sama menyasar di segmen MPV kelas premium. Namun, hanya saja pada kesempatan ini Mas Sena sendiri akan lebih fokus untuk mengulas secara mendalam terkait dengan keunggulan yang dimiliki Toyota Vellfire. Dimana, MPV tipe ini lebih mengedepankan tampilan yang bernuansa cool, modern, dan high-tech dengan gaya khasnya yang berani. Maka, tak heran jika model MPV super mewah buatan Toyota ini menjadi salah satu mobil yang diincar oleh banyak konsumen. Lalu, kira-kira apas aja sih keunggulan yang ditawarkan Toyota Vellfire ini?

Toyota Vellfire

Seperti yang sudah diberitakan pada Maret 2018, Desainer Toyota telah melakukan sejumlah perubahan untuk lebih menyempurnakan penampilan, kenyamanan, dan fitur keselamatan pada Toyota Vellfire. Tentu saja, dengan membawa konsep desain baru tersebut membuat tampilan eksteriornya semakin lebih mewah. Apalagi, pembaruan pada headlamp, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel menjadikan Toyota Vellfire kian menarik perhatian. Sementara itu, pada sektor interior ruang kabinnya sendiri, varian Vellfire versi baru ini dibekali balutan jok dengan kualitas kulit tingkat tinggi yang semakin mempermanis tampilan dalamnya. Bahkan, performa pada dapur pacu dari Toyota Vellfire ini pun juga sudah dibekali mesin 2AR-FE yang berkapasitas 2494 cc. Sehingga, jangan kaget jika kinerja performa yang diusung mobil ini menjadi kian gahar dan handal. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut di bawah ini kita akan simak beberapa keunggulan terkait dengan spesifikasi dan harga Toyota Vellfire. Mari, kita ulas bersama!

Mobil Toyota Vellfire

Review Toyota Vellfire

Eksterior

Desain Lebih Comfortable dengan Sisi Luxurious yang Begitu Terkesan Kuat

Citra eksklusif dan modern pada sisi eksterior dari spesifikasi Toyota Vellfire ini memang tampak begitu kuat. Dinamika bodi yang begitu tangguh dan kesan futuristik pada mobil MPV mewah ini memang terpancar begitu menarik dan menawan. Bukan tanpa alasan, jika dilihat dari sisi depan, terlihat bagaimana Toyota Vellfire telah mengusung model headlamp modern yang kini lebih elegan. Sebab, headlamp tersebut dibentuk dengan konsep desain yang menyipit tajam dan tersematkan begitu manis sehingga membuat wujud dai mobil ini tampak begitu menawan. Selain itu, Projector headlamp pada Toyota Vellfire disusun seperti terbelah menyesuaikan dengan front grill berformat bertingkat dan diberi aksen krom mengkilat. Bahkan, di bagian foglamp, tampilan desainnya juga disesuaikan dengan bumper depan yang memiliki desain frame tegas berwarna hitam. Beralih pada bagian samping Toyota Vellfire. Sedangkan di bagian bodi eksterior samping, MPV Premium garapan Toyota ini masih mempertahankan konsep aerodinamis dengan model kacak yang dirancang begitu sporty. Tak hanya itu saja, bahkan kesan yang begitu mewah pun juga akan sangat kentara ketika membuka pintu mobil yang menganut sistem sliding door. Sedangkan menginjak pada bagian belakang, kini mengusung desain baru dengan kampu belakang dan door garnish yang semakin memperkuat kesan kelas premiumnya. Selain itu, spoiler sporty bergaya modern MP Series pun juga turut disematkan. Sehingga, semakin menyempurnakan kesan elegan pada sisi eksterior dari spesifikasi Toyota Vellfire ini.

Spesifikasi Toyota Vellfire

Interior

Ruang Kabin Luas dengan Ragam Fitur Lengkap dan Canggih Siap Memberikan Kenyamanan Tinggi

Sedangkan di lain sisi, tepatnya pada ruang kabin dari spesifikasi Toyota Vellfire ini memang memiliki sejumlah fitur canggih yang siap memberikan kenyamanan maksimal kepada para penumpangnya. Bahkan, dengan ukuran kabinnya yang luas dipastikan akan memberikan ruang gerak yang lebih leluasa pula. Terkait dengan fitur, bisa dilihat pada dashboard yang didominasi dengan warna hitam elegan, dan material kulit berkualitas, termasuk pada setirnya. Selain itu, panel-panel instrumen di dalam Toyota Vellfire ini juga terbuat dari bahan material berkualitas tinggi. Pada bagian dahboard sudah dilengkapi dengan majestic audio system dan layar LCD yang sanggup menampilkan display beberapa menu pilihan dengan baik, seperti Entertainment system with touch screen, DVD Player, Toyota Navigation and Premium Sound. Sementara itu, pada bagian pengemudi, bisa dilihat setir kemudi elegan yang sudah dilengkapi dengan beberapa tombol navigasi canggih serta layar MID informatif yang siap memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Di satu sisi, pada bagian jok pun juga terbuat daru material berkualitas tinggi. Dimana, dalam hal ini Toyota Vellfie akan menggunakan kulit kelas premium sehingga akan memberikan kesan yang lembut dan terasa empuk ketika diduduki. Selain itu, Toyota Vellfire juga memiliki kabin privasi yang dapat dilengkapi dengan tirai di kaca belakang. Tak sampai di situ saja, bahkan pada lampu luminasi di ruang kabinnya dapat diatur warnanya sesuai dengan keinginan. Di sisi lain, untuk memberikan nuansa yang lebih oke, pada mobil MPV elegan ini pun juga fitur penahan kaki yang disematkan di Toyota Vellfire ini untuk menambah kenyamanan penggunanya. Bahkan, ada fitur pengisian baterai dengan model wireless yang bisa digunakan dengan cara cukup meletakkan handphone di tempat pengisian baterai maka otomatis baterai akan terisi. Tentu saja, dengan segala kecanggihan dan kelengkapan pada bagian interior dari spesifikasi Toyota Vellfire tersebut dipastikan akan memberikan kenyamanan secara maksimal.

Spesifikasi Mobil Toyota Vellfire

Dimensi

Mobil Premium dengan Ukuran Dimensi Besar dan Dilengkapi Kaki-Kaki nan Kokoh

Sementara itu di sektor dimensi pada spesifikasi Toyota Vellfire pun juga tampaknya sangat menarik untuk kita ulas. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini sangat berpengaruh atau berdampak pada bentuk eksteriornya. Nah, terkait hal tersebut, perlu diketahui bahwa kali ini Toyota Vellfie sendiri diusung dengn konsep dimensi yang berukuran 4930 x 1850 x 1895 mm dengan jarak sumbu rodanya 3000 mm dan ground clearance (jarak terendah ke tanah) 160 mm. Melihat struktur dimensi, jarak sumbu roda serta ground clearance tersebut, tentu saja akan membuat mobil ini nyaman dikendarai di medan perkotaan. Tak cukup sampai di situ saja bahkan di sektor kaki-kaki pada Toyota Vellfire pun juga memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya yaitu dengan dibekalinya suspensi MacPherson Strut with Torsion Bar (depan) dan Double Wishbone with Torsion Bar (belakang) yang memiliki kemampuan handal dalam meredam setiap goncangan atau getaran ketika melalui medan jalan bergeronjal sehingga penumpang akan tetap merasa nyaman. Sedangkan, bagian rodanya sendiri akan mengandalkan velg Alloy Wheels berukuran 18 inci yang siap dibalut ban Radial yang memiliki ukuran 235/50 R18. Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor kaki-kaki dari spesifikasi Toyota Vellfire ini sudah dibekali rem handal Ventilated Disc berteknologi ABS, EBD, dan BA.

Review Toyota Vellfire

Mesin

Mesin Super Handal Usung Tipe 2AR-FE DOHC Berkapasitas 2.494 Liter

Sementara itu di sektor lain, tak lupa juga Mas Sena akan mengulas sisi dapur pacu yang diusung spesifikasi Toyota Vellfire. Sebagaimana yang sudah kita ketahui, sebenarnya New Vellfire ini akan membawa mesin yang tak berbeda jauh dengan Alphard. Dimana, sebagai salah satu MPV premium, kali ini Toyota Vellfire sendiri dipastikan bakal membawa tipe mesin 2AR-FE dengan teknologi DOHC Dual VVT-I 4 Silinder dan memiliki kapasitas hingga 2494 cc. Komponen mesin pada MPV Premium buatan Toyota tersebut pun nantinya juga akan dikawinkan dengan satu transmisi, yaitu tipe transmisi CVT. Sehingga, tercatat bahwa Toyota Vellfire ini sanggup menyemburkan power maksimal hingga 180 Ps per 6000 rpm dan torsi puncak di titik 23.9 Kgm per 4100 rpm. Selain itu, sektor dapur pacu pada mobil mewah ini, diketahui juga akan menggunakan teknologi sistem pemasukan bahan bakar EFI (Econo Fuel Injection) yang akan meningkatkan efisiensi pembakaran pada sektor mesin pacu yang diusung spesifikasi Toyota Vellfire.

Harga Mobil Toyota Vellfire

Fitur

Dilengkapi Fitur Handal dan Mumpuni

Selain performa mesin yang gahar, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Toyota Vellfire ini pun juga memiliki sejumlah fitur unggul dan canggih. Oke, langsung saja yang pertama bahwa untuk memberikan jaminan keselamatan maka dipastikan Toyota Vellfire ini akan mengandalkan rem handal berteknologi ABS, EBD, dan BA yang dipastikan bakal memberikan hasil pengereman yang lebih sempurna. Sementara itu, untuk melindungi penumpang pada bagian kabin maka Toyota telah melengkapinya dengan Airbags-7 sebagai pelindung ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras. Di sisi lain, untuk menunjang kenyamanan, Toyota Vellfire sendiri akan mengusung beberapa fitur menarik. Seperti majestic audio system yang bisa digunakan untuk kebutuhan entertainment dengan kualitas layar HD touchscreen. Layar itu juga dapat berfungsi sebagai DVD player serta panel navigasi. Spesifikasi Toyota Vellfire pada bagian fitur pelengkap juga sudah dibekali dengan perangkat input suara musik yang sudah terintegrasi dengan 17 speaker berkualitas. Tentu, dengan kelengkapan fitur pada spesifikasi Toyota Vellfire tersebut akan membuat para penumpang pun merasa lebih aman dan nyaman.

Spesifikasi Toyota Vellfire

Mesin
Seri Mesin 2AR-FE
Tipe Mesin 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder (Cc) 2,494
Diameter X Langkah (Mm) 90.0 x 98.0
Daya Maksimum (Ps/Rpm) 180/6,000
Torsi Maksimum 23.9/4,100 (Kgm/Rpm)
Sistem Pemasukan Bahan Bakar EFI
Kapasitas Tangki (Liter) 75
Dimensi
Panjang 4,93
Lebar 1850
Tinggi 1895
Jarak Poros Roda 3000
Jarak Pijak Depan 1575
Jarak Pijak Belakang 1570
Jarak Terendah 160
Sasis
Transmisi CVT
Suspensi Depan MacPherson Strut with Torsion Bar
Suspensi Belakang Double Wishbone with Torsion Bar
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Ventilated Disc
Steering Gear Rack and Pinion with EPS
Ukuran Ban 235/50/R18

Harga Toyota Vellfire

Satu per satu spesifikasi mobil ini sudah kita ulas dan kini waktunya untuk mengulas harga Toytoa Vellfire. Kaitannya dengan banderol atau harga, tentu saja akan bersangkutan pula dengan segmentasi maupun spesifikasi yang dibawanya. Nah, dari situ, bisa kita ketahui kembali bahwa Toyota Vellfire sendiri merupakan salah satu MPV mewah di segmen kelas premium yang mengusung desain elegan dan sporty serta interior yang begitu elegan. Bahkan, sektor dapur pacu pada MPV Premium buatan Toyota ini pun sangat gahar berkat bekalan mesin DOHC Dual VVT-I berkapasitas 2494 cc yang siap memberikan hasil mesin handal. Tak hanya itu, fitur-fitur canggih dan fungsional pun juga turut disematkan pad mobil ini. Lantas, kira-kira berapa sih harga Toyota Vellfire ini?

Harga Toyota Vellfire

Harga Toyota Vellfire Terbaru

Menyebut soal nominal harga Toyota Vellfire, memang mobil ini tak akan dibanderol dengan harga yang murah. Wajar, sebagai MPV yang menyasar kelas premium, New Vellfire buatan Toyota ini memiliki segudang fitur dan keunggulan di atas rata-rata MPV lain. Maka, jika banderolnya pun sangat tinggi. Bahkan, menurut informasi yang Mas Sena kutip langsung dari situs resmi Toyota Indonesia, diketahui bahwa harga Toyota Vellfire ini dibanderol Rp 1.077.600.000,- Angka yang menurut Mas Sena cukup untuk membeli satu unit rumah mewah beserta perabotan di dalamnya. Tentu saja, dengan banderol harga Toyota Vellfire yang begitu mahal tersebut maka hanya beberapa konsumen atau para konglomerat saja yang mampu membelinya.

Harga Toyota Vellfire

Rp. 1.077.600.000,00
Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan : 

  • Harga mobil Toyota Vellfire diatas merupakan harga OTR DKI Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Vellfire

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa informasi mengenai harga Toyota Vellfire di atas merupakan harga yang berstatus OTR untuk DKI Jakarta saja. Sehingga, beda daerah maka banderolnya pun akan sedikit berbeda dan cenderung sedikit lebih mahal dari harga OTR DKI Jakarta. Terlepas dari itu, jika kita melihat antara spesifikasi dan harga dari Toyota Vellfire ini, tampaknya Mas Sena nilai sudah cukup sepadan. Apalagi, MPV mewah ini juga sudah dilengkapi dengan ragam fitur canggih yang siap memberikan kenyamanan maupun keselamatan maksimal kepada para penumpangnya. Itulah itu tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Toyota Vellfire. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga ulasan Mas Sena tentang Toyota Alphard dan Mazda Biante.

Top