Hyundai Grand i10 Dapat Skor 0 Saat Test Tabrak di Amerika Latin

Hyundai Grand i10 Dapat Skor 0 Saat Test Tabrak di Amerika Latin – Hyundai India saat ini tengah mendapatkan masalah yang cukup pelik, terkait mobil buatannya yaitu Hyundai Grand i10 yang pada kesempatan lalu meraih hasil  sangat buruk ketika ditest tabrak oleh Latin NCAP. Latin NCAP sendiri merupakan lembaga yang memiliki tugas untuk menguji mobil baru yang akan masuk pasar Amerika Latin. Hyundai Grand i10 buatan India sendiri, direncanakan akan dijual ke Chile, namun sekarang kemungkinan rencana tersebut akan mengalami sandungan.

Hyundai Grand i10 Dapat Skor 0 Saat Test Tabrak di Amerika Latin

Latin NCAP menyampaikan hasil yang cukup memprihatinkan untuk Hyundai Grand i10, yaitu skor 0 ketika didakan tes tabrak untuk Hyundai Grand i10. Yang diuji oleh Latin NCAP kali ini adalah versi paling murah dari Hyundai Grand i10, yang mana dalam varian tersebut tidak ada airbag, tidak ada ABS dan EBD, tidak memiliki stability control, tidak dilengkapi jok mobil ISOFIX, benar-benar tidak ada fitur penunjang lain, hanya disisakan rem, rangka, dan sabuk pengaman saja sebagai fitur keselamatan yang paling biasa.

Hal tersebut sangat kontras dengan varian Hyundai Grand i10 yang dipasarkan di Benua Biru atau Eropa. Dimana pada Hyundai Grand i10 versi Eropa berhasil meraih bintang 4 Euro NCAP, karena memiliki fitur keselamatan yang mumpuni. Seperti, 4 airbags, fitur ABS-EBD, stability control, jok ISOFIX serta fitur anti skid technology. Latin NCAP pun merilis kabar bahwa varian Hyundai Grand i10 yang akan dipasarkan di Chile memiliki rangka yang lebih lemah dibandingkan varian Hyundai Grand i10 yang beredar di Eropa yang memiliki rangka cukup kuat.

Akibat hal tersebut, Alejandro Furas selaku Sekjen Latin NCAP, menghimbau perusahaan mobil di Amerika Latin untuk lebih berkomitmen terhadap keselamatan pengendara bukan hanya dengan memberikan izin laik jual bagi kendaraan yang lulus standar tes tabrak biasa di PBB. Furas juga meminta pemerintah Amerika Latin untuk selalu menaati segala perturan PBB demi keamanan serta keselamatan warga Amerika Latin saat berkendara menggunakan kendaraan pribadi. Baca juga Range Rover Sentinel, SUV Kebal Tembak dan Ledakan dan Rupiah Melemah, Daihatsu Malah Berikan Diskon Untuk Konsumen.

Top