Mekanik Indonesia Jadi yang Terbaik di Asia

Tim Mekanik PT Astra Honda Motor Juarai The 11th Asia and Oceania Technology Exchange – Indonesia memantapkan posisinya sebagai yang terbaik untuk urusan sepeda motor di kawasan Asia. Tak hanya mendominasi pasar karena menjadi basis produksi sepeda motor terbesar di kawasan Asia, Indonesia juga memiliki sumber daya kelas wahid lewat mekanik-mekanik handalnya.

tim-mekanik-pt-astra-honda,motor-juarai-the-11th-asia-and-oceania-technology-exchange

Sebagai bukti terbaru, tim mekanik dari PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menjadi yang terbaik di ajang The 11th Asia and Oceania Technology Exchange. Kompetisi tersebut merupakan ajang unjuk gigi para engineer atau mekanik se-Asia dan Oseania. Pada ajang itu, semua mekanik dari 8 negara memamerkan inovasinya dalam hal produksi sepeda motor.

Tim mekanik Indonesia yang diwakili oleh para engineer dari PT AHM mampu menjadi juara berkat inovasi ‘Effective and Efficient Cleaning Machine’ yang bisa memperpanjang masa pakai rolling tap dalam produksi sepeda motor Honda. Inovasi tersebut belum pernah ada di dunia, namun telah diaplikasikan dalam fasilitas pabrik perakitan PT AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara.

Keberhasilan tim mekanik PT AHM menjuarai ajang tahunan tersebut merupakan yang keempatkalinya. Director and Vice President of Asian Honda Motor, Yoshiharu Itai menyaksikan langsung penyerahan penghargaan ini di Malaka, Malaysia, tempat berlangsungnya acara pada Rabu (9/9) yang lalu. Kemudian, tim mekanik dari AHM berkesempatan untuk memamerkan inovasinya di sebuah acara eksebisi otomotif di Yori, Jepang pada tanggal 10 November 2015 mendatang.

“Kami sangat bangga dapat mempersembahkan salah satu Pride of the Nation kepada negeri tercinta ini. Melalui prestasi ini, harapannya para putra bangsa yang menjadi mekanik AHM dapat terus mencetak prestasi membanggakan lainnya melalui baragam karya dan inovasi terbaik bagi masyarakat di tengah kuatnya persaingan kompetisi sumber daya manusia dengan negara lain nantinya,” ujar Production, Engineering and Procurement Director AHM David Budiono.

Sebagai informasi, The 11th Asia and Oceania Technology Exchange tahun ini menguji 24 tema dari 8 negara peserta, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, serta Malaysia. Penilaian ajang ini didasarkan melalui kriteria originalitas ide serta kualitas inovasi. Baca juga Navigasi Canggih ala Motor BMW dan All New Vulcan 900 Classic, Meluncur Bulan Depan.

Top