Bentley Gusur Mercedes-Benz Lewat Bentayga

Bentley Gusur Mercedes-Benz Lewat Bentayga – Sosok Bentley EXP 9 F yang awalnya berupa konsep prototipe dari Bentley, kini sudah masuk dalam tahap realisasi. Bentley menegaskan bahwa akan bermain di segmen Blue Ocean dengan kendaraan Ultra Luxury SUV, yang sampai saat ini belum ada sosok SUV yang menempati segmen tersebut. Bahkan produsen mobil sekelas Rolls Royce dan Maybach-pun belum berani ambil resiko untuk bermain di segmen tersebut.

Bentley Gusur Mercedes-Benz Lewat Bentayga

Dengan menawarkan sosok ‘nyeleneh’, Bentley EXP 9 F Concept sempat menuai kritik dari para pemerhati dunia otomotif dunia. Bentley memang dari dulu sering menawarkan konsep mobil dengan bentuk nyentrik dan cenderung aneh, namun karena tidak ingin ambil resiko, Bentley EXP 9 F Concept akhirnya didesain dengan memngikuti selera pasar saat ini. Dan akhirnya realisasi dari prototipe Bentley EXP 9 F Concept akan dipamerkan di ajang sekelas Frankfurt Motor Show 2015 dengan nama Bentayga.

Bentley Bentayga adalah bentuk realisasi produksi dari Bentley EXP 9 F. Hal ini mulai terlihat nyata dari bentuk jendela mobil yang tipis dan bagian body belakang mobil yang sedikit berbentuk kotak. Perbedaannya adalah bagian depan dari Bentley Bentayga dibuat lebih familiar mengikuti selera pasar dibandingkan dengan konsep bagian depan Bentley EXP 9 F yang terlihat lebih eksentrik.

Interiornya? Bentley selama ini selalu menawarkan interior yang benar-benar berkelas. Untuk Bentayga jangan tanya lagi, interiornya didesain dengan desain yang menawarkan kesan eksklusif, terlihat dari detailing kayu handmade serta jok kulit dengan bahan material berkualitas tinggi membuat tampilan interior Bentley Bentayga terlihat sangat mewah. Jok-nya pun tidak main-main dengan hiasan jahitan kontras dan berlian mewah sebagai aksen jok. Selain itu jok pada Bentley Bentayga mendukung sistem enam tombol, fitur penghangat ruangan dan pengatur ventilasi.

separator

Center cluster berteknologi tinggi berlayar 8 inchi touchscreen juga sudah disematkan di Bentley Bentayga dengan pelengkap tablet Android Bentley 10 inchi, yang bisa dilepas di bangku bagian belakang. Selain itu audio sudah didukung oleh Naim dengan 18 unit speaker. Ada lagi fitur canggih khas Bentley bernama Bentley Bespoke yang menawarkan 90 warna tambahan eksterior, 15 pilihan karpet, 7 lapisan buatan tangan, 15 pilihan trim interior dan beberapa ukuran velg alloy.

Bagian mesin masih andalkan mesin yang sama dengan Audi Q7 dengan mesin 6,0 liter turbocharged W12, berdaya transmisi auto 8 speed dan all wheel drive. Bagian perangkat elektronik ada fitur buatan Bentley bernama Bentley Drive Dynamics yang menawarkan 8 mode mengemudi dan juga bisa disesuaikan dengan kondisi off road. Dan juga sudah dilengkapi piranti elektronik lain seperti Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Stop & Go, Predictive ACC, Traffic Assist dan Park Assist.

Dari informasi yang beredar, harga Bentley Bentayga adalah Rp 3,2 Miliar di Amerika Serikat. Harga ini menggusur harga SUV termahal Mercedes-Benz C65 AMG yang saat ini dibanderol dengan harga Rp 3,1 Miliar di Amerika Serikat. Kalau Bentley Bentayga masuk di Indonesia? Harga yang dipatok mungkin bisa dua kali lipat atau lebih. Baca juga SUV Mewah Lamborghini Siap Masuk Indonesia dan Luxury SUV Infiniti Siap Diboyong ke Indonesia Bulan Ini.

Top