E-Class CKD Lebih Murah Rp 50 Juta

Bandrol E-Class CKD Lebih Murah Rp 50 Juta – Meluncur nya generasi terbaru E-Class rakitan Wanaherang, membuat Mercedes-Benz Indonesia (MBI) tak lagi mendatangkan E-Class dari Jerman. Dengan harga yang lebih murah Rp 50 juta dibandingkan dengan versi CBU , MBI optimis E-Class versi lokal ini mampu memberikan nilai yang lebih baik untuk konsumen Tanah Air. Pasalnya E-Class rakitan lokal tak kalah dengan CBU.

“Untuk versi CBU Tak lagi kami impor sejak model lokalnya kami pasarkan. Peminatnya juga tak kalah apalagi dasi segi fitur lebih banyak, harga juga lebih murah dibandingkan dengan dengan E-Class versi CBU, jadi kami stop CBU,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation and Product Management MBI.

Menurut Kari sejak pertama kali diluncurkan dalam ajang Gaikondo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 hingga saat ini total E-Class versi CBU yang terjual sudah mencapai ratusan unit. Kondisi tersebut diakui bisa tumbuh pesat seiring dengan meluncurnya versi rakitan lokal dengan harga lebih kompetitif dan memberikan benefit  lebih. dari sejak dikenalkan di GIIAS sampai sekarang E-Class CBU sudah lebih 500 unit yang terjual, itu akumulasi dari E300 dan E250. Antusias nya memang cukup tinggi karena E-Class sudah memiliki segmen sendiri.

Kari juga menjelaskan meski versi lokal lebih kaya fitur dan harga lebih murah Rp 500 juta, namun konsumen CBU juga memiliki keuntungan sendiri. Untuk tahun ini akan ada versi CKD, fitur-fitur kami sudah jelaskan, tetapi konsumen lebih banyak berminat dengan e-Class versi CBU. Keuntungannya untuk mereka tentu lebih dulu jadi penggunanya dari pada yang saat ini.

Untuk unit CKD sudah bisa dipesan di jaringan Mercy sejak 20 Maret lalu. Namun memang statusnya masih inden , karena proses dilevery baru akan dimulai April ini. Saat ditanya mengenai sisa E-Class versi CBU yang ada saat ini, secara jumlah kari menjelaskan tidak ingat pastinya. Tetapi ia memastikan bahwa jumlah yang tersedia hanya tinggal hitungan jari.

Top