Harga Benelli Motobi 200 EVO, Review, Spesifikasi & Gambar Desember 2018

Harga Benelli Motobi 200 EVO dan Spesifikasi – PT Benelli Anugerah Motor Pusaka (Benelli Indonesia) tampaknya kini tengah fokus menggarap motor cruiser retro yang mana belum lama ini telah resmi meluncurkan Benelli Motobi 200 Evo di ajang GIIAS 2018. Motor cruiser bergaya retro asal Italia ini pun diklaim sebagai salah satu motor anti-mainstream dan memiliki keistemewaan tersendiri. Sebab motor gagah ini telah berhasil menggabungkan antara konsep modern dengan retro klasik yang membuatnya semakin terkesan begitu elegan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan yang menarik yaitu dari segi harganya. Dimana, para peminat motor ini dipastikan bakal mendapat tawaran harga menarik di GIIAS 2018 yang berlangsung hingga 12 Desember 2018 nanti. Bukan tanpa alasan mengingat pihak pabrikan mematok harga Benelli Motobi 200 EVO  ini dengan harga 28,8 juta di GIIAS 2018. Padahal harga yang tertulis di daftar harga adalah 30,8 juta (on-the-road Jakarta). Tentu saja, hal tersebut akan semakin memikat para konsumen pada Benelli Motobi 200 Evo ini.

Benelli Motobi 200 Evo

Di samping itu, Jika melihat dari desainnya, memang Benelli Motobi 200 Evo ini memiliki tampilan motor-motor gede (moge) jaman dulu (jadul). Hanya saja, beberapa bentuknya kini sudah disesuaikan bahkan terlihat lebih modern. Seperti pada bagian headlamp yang dibuat membulat dengan rangka Bassinet yang membuatnya tampil begitu gagah dan maco. Sementara itu, jika berbicara soal jantung pacu, Benelli Motobi 200 Evo ini dipastikan bakal memberikan performa yang sangat mumpuni. Pasalnya, telah dibekali mesin injeksi EFI yang berkapasitas 197 cc silinder tunggal dengan gearbox transmisi hingga 5 percepatan. Tentu saja, hal itu menjadi keunggulan tersendiri bagi moge bergaya retro ini. Di sisi lain, Benelli Motobi 200 Evo ini pun juga dipastikan bakal mengusung beberapa fitur menarik yang memiliki fungsionalitas tinggi di beberapa sektor. Penasaran? Untuk lebih lengkapnya, kali ini Mas Sena akan membahas soal spesifikasi dan harga Benelli Motobi 200 Evo pada beberapa segmen di bawah ini!

Motor Benelli Motobi 200 Evo

Review Benelli Motobi 200 Evo

Desain

Motor Cruiser dengan Gaya Retro-Modern nan Gagah dan Berwibawa

Untuk memulai pembahasan mengenai spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo, Mas Sena akan mengawalinya di sektor eksterior atau bodi luarnya. Seperti yang sudah dikatakan di atas, moge buatan pabrik asal Italia ini memang mengusung konsep bodi yang begitu menarik, unik, dan tentunya anti-mainstream. Bukan tak ada sebab mengingat kali ini Benelli Motobi 200 Evo mengusung konsep retro-modern yang begitu kental menyatu dalam satu kombinasi yang seimbang. Aurta klasiknya pun tampak dari desain telanjang yang begitu minim sudut. Bahkan, kesan klasik pun tampak pada sisi depannya yang mana mengusung headlamp Bulb berbentuk bulat dengan lampu sein di samping kanan-kirinya. Sementara itu, panel instrumennya dibuat modern dengan mengandalkan panel digital yang simple namun informatif.

Kemudian, pada bagian tangkinya juga dibuat begitu kental akan aura judulnya yang mana tangki pada Benelli Motobi 200 Evo tersebut mampu menampung bahan bakar hingga 11.8 liter. Tak sampai di situ saja, di bawah tangkinya pun terlihat susunan mesin yang begitu rapi dengan konstruksi rangka Semi Double Cradle sebagai penyangganya agar mampu menopang susunan blok mesin lebih stabil. Selain itu, Layaknya cruiser, foot control juga telah diletakkan di bagian depan cradle tersebut. Dengan begitu, pengendara bisa memposisikan kakinya ke depan. Sehingga, akan memberikan kenyamanan saat mengendarai motor Benelli Motobi 200 Evo ini.

Lalu, sedikit mundur ke belakang, jok yang dibawanya pun juga cukup ideal mengingat kali ini Benelli Motobi 200 Evo tersebut akan mengusung model jok Dual Stepped dengan posisi memanjang dan sedikit naik pada bagian pemboncengnya. So, akan memberikan pengalaman berkendara yang begitu nyaman dan aman meski untuk menempuh perjalanan jauh. Di sisi lain, pada sektor belakangnya, Benelli Motobi 200 Evo ini pun juga memiliki desain yang dibuat seimbang mengikuti alur desain dari sisi depan melalui tangkai dan jok. Bahkan, stop lamp Blub pun turut didesain begitu atraktif tanpa meninggalkan kesan retronya. Dengan demikian, maka tak heran jika secara keseluruhan, sisi eksterior atau tampilan luar dari spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo ini mampu memberikan kesan retro-modern yang begitu kuat dan unik.

Spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo

Speedometer

Speedometer Handal dan Informatif dengan Panel Digital Modern

Di samping soal desain fisik, pada spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo ini pun juga tampaknya bakal dibekali dashboard depan dengan memasang speedometer handal. Perlu diketahui bahwa sisi instrumen indikator atau speedometer di sini memiliki peranan yang cukup penting mengingat sebagai salah satu fitur untuk memberikan informasi terkait kondisi motor saat dikendarai. Oleh sebab itu, maka kali ini Benelli Motobi 200 Evo dipastikan bakal mengusung speedometer yang cukup informatif dengan beberapa informasi dengan tampilan panel digital. Beberapa informasi yang diperlihatkan pada panel indikatornya tersebut seperti kecepatan x1000 rpm, trip meter, jarak tempuh, kecepatan Km/jam, panel indikator bahan bakar dan lampu netral. Tentu saja, dengan tampilan simple yang disematkan pada instrumen indikatornya tersebut akan membuat para pengguna lebih mudah dalam memahami informasi mengenai kondisi motor saat dikendarai. Dengan demikian, tak heran apabila konsep panel indikator digital pada speedometer yang diusung spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo ini bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen.

Spesifikasi Motor Benelli Motobi 200 Evo

Dimensi

Dimensi Kokoh dan Kuat dengan Rangka Bassinent Type

Sementara itu, jika berbicara soal desain bodi pada spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo, tampaknya juga tak lepas dari sisi dimensi rangkanya. Pasalnya, rangka di sini berperan dalam membentuk bodi dan menopang bobot dari moge buatan pabrik asal Negeri Pizza ini. Dimana, untuk memberikan kestabilan dalam berkendara maka Benelli Motobi 200 Evo akan mengusung jenis rangka Bassinent yang begitu kokoh namun ringan dengan dimensi 2140 x 800 x 1050 mm dengan jarak sumbu rodanya 1440 mm dan memiliki bobot hingga 156 Kg. Dengan melihat dimensi dan frame tersebut maka wajar jika bentuk motor ini begitu ideal dan terkesan kokoh layaknya moge premium bergaya retro. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Benelli Motobi 200 Evo pun juga dirancang dengan ground clearance setinggi 150 mm yang akan membantu pengendara lebih mudah dalam mengendalikan moge ini di berbagai medan jalan. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa moge bergaya retro dengan tangki berkapasitas 11.8 liter ini pun juga turut dibuat dengan tinggi jok 715 mm sehingga akan memberikan pengelaman berkendara yang lebih nyaman. Tentu saja, dengan dimensi dan rangka yang diusung spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo tersebut akan memberikan pengalaman berkendara yang tak bisa dilupakan oleh para pengemudinya.

Review Benelli Motobi 200 Evo

Suspensi

Moge Klasik-Modern Usung Kaki-Kaki Kuat dan Berbekal Rem Handal

Di satu sisi, berkenaan dengan rangka, tentu tak lupa juga bagian kaki-kaki dari spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo. Sebagaimana kita tahu, kaki-kaki di sini sangat berperan dalam menjaga keseimbangan moge ini saat dikendarai. Dimana, dalam soal kaki-kaki, kali ini Benelli akan mengusung suspensi tipe Telescopic Forks travel 120 mm di bagian depan dan suspensi Telescopic Coil Spring Oil Damped travel 55 mm untuk sektor belakannya. Tentunya, dengan adanya kedua suspensi tersebut maka dipastikan pengguna akan merasa nyaman sekali meski melewati jalan berlubang atau bergeronjal. Sebab, kedua suspensi tersebut, selain mampu menjaga keseimbangan, juga mampu menahan goncangan atau getaran saat berkendara. Di satu sisi, Benelli Motobi 200 Evo sendiri juga akan dibekali velg dan ban dengan ukuran 90/90-17 di bagian depan dan 130/90-15 di sektor belakang. Namun, sayangnya untuk motor sekelas moge klasik ini hanya mengandalkan rem cakram (Disc) saja dan belum dilengkapi fitur ABS. Meski demikian, menurut Mas Sena secara keseluruhan sektor kaki-kaki pada spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo ini sudah terbilang handal dan mumpuni.

Harga Motor Benelli Motobi 200 Evo

Mesin

Mesin Canggih dengan Tenaga Handal Usung Kapasitas 197 cc Silinder  Tunggal

Nah, beralih pada sektor selanjutnya, Mas Sena akan menelusuri sisi jantung pacu yang diusung spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo. Berkenaan dengan sektor dapur pacu, tentu menjadi satu topik yang menarik. Pasalnya, motor cruiser buatan Benelli yang satu ini akan membawa sejumlah susunan komponen mesin yang terbilang cukup handal. Dimana, dalam hal ini Benelli Motobi 200 Evo akan mengusung mesin silinder tunggal 4 langkah dengan kapasitas 197 cc yang mana nantinya akan dikawinkan bersamaan dengan transmisi Gearbox 5 percepatan. Dengan kombinasi mesin dan transmisi tersebut, nantinya moge cruser bergaya retro ini dipastikan bakal sanggup memberikan tenaga yang cukup mumpuni dengan torsi maksimum 13.9 Nm per 6000 rpm. Pastinya, dengan performa tersebut, para pengendara Benelli Motobi 200 Evo pun akan merasakan sensasi berkendara yang terasa begitu mantap. Di sisi lain, dalam sektor mesin pacunya pun juga sudah dilengkapi sistem injeksi dengan sistem pembakaran EFI yang mana akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih stabil dan efisien. Dengan begitu tak heran jika spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo tersebut akan sanggup memberikan hasil kinerja dapur pacu yang sanggup memberikan akseslerasi memuaskan.

Fitur

Fitur-Fitur Cukup Handal dengan Fungsional Ideal

Sementara itu di satu sisi, fitur-fitur yang dibawa spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo pun juga akan menjadi topik yang kana Mas Sena bahas. Pasalnya, fitur-fitur di sini sangat berkenaan dengan kenyamanan maupun keselamatan pengemudi saat berkendara. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, diketahui bahwa saat ini kali ini Benelli Motobi 200 Evo bakal mengusung beberapa fitur fungsional. Antara lain seperti speedometer dengan panel indikator digital yang menurut Mas Sena cukup informatif. Selain itu, pada bagian panel indiaktornya tersebut juga terdapat mode berkendara yang cukup variatif, yakni Street, Cruise, dan Road. Dimana, pengemudi bisa memilih mode berkendara terbaik yang sesuai dengan selera atau medan jalan tempuh. Di samping itu, Benelli Motobi 200 Evo pun juga telah mengusung sistem pembakaran ignition dengan injeksi pada bagian mesin pacu guna menghasilkan performa gahar namun tetap ramah lingkungan. Bahkan, di sisi lain, jok Dual Stepped dan rangka Bassinent pun juga turut disertakan pada motor ini untuk memberikan sentuhan kenyamanan maksimal bagi para penumpangnya. Nah, pastinya dengan segala kecanggihan fitur tersebut maka tak heran jika spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo ini secara keseluruhan bisa dibilang sudah cukup handal dan sesuai standar moge bergaya klasik.

Spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo

Mesin
Tipe Mesin 197 cc, 1-silinder / 4-stroke / 2-katup
Kapasitas 197 cc
Torsi Maksimal 13,9 Nm / 6000 r / mnt
Diameter x Langkah 63.5×62.2 mm
Jumlah Gigi 5 Percepatan
Sistem Bahan Bakar Injeksi Bahan Bakar Elektronik
Jenis Bahan Bakar Bensin
Starter Elektrik & Kick Starter
Transmisi Final drive Chain
Dimensi
Panjang 2,140 mm
Lebar 800 mm
Tinggi 1,050 mm
Berat 156 kg
Jarak Sumbu Roda 1,440 mm
Jarak Terhadap Tanah 150 mm
Kapasitas Bahan Bakar 11,8 liter
Kaki-kaki
Tipe Rangka Tipe Bassinet
Rem Depan Cakram 280 mm
Rem Belakang Cakram 240 mm
Ban Depan 90/90-17
Ban Belakang 130/90-15
Suspensi Depan Telescopic forks
Suspensi Belakang Telescopic coil spring oil damped

Harga Benelli Motobi 200 Evo

Nah, oke kini giliran saatnya bagi Mas Sena untuk membahas tentang harga Benelli Motobi 200 Evo. Berkaitan dengan harga, sebelumnya Mas Sena ingin menyampaikan sedikit kesimpulan mengenai keunggulan dari moge klasik buatan Benelli ini. Dimana, seperti yang sudah diutarakan di atas, motor cruiser buatan pabrik asal Italia ini memang hadir dengan mengusung konsep klasik-modern yang ditunjukkan lewat kombinasi pada setiap sektor. Sehingga, dihasilkan sebuah bentuk desain yang anti-mainstream. Selain itu, untuk soal performanya sendiri, Benelli Motobi 200 Evo pun juga terbilang mumpuni mengingat dibekali mesin berkapasitas 197 cc bersilinder tunggal serta sistem pembakaran Ignition. Sementara itu di satu sisi, moge ini pun juga telah dilengkapi beberapa fitur kenyamanan, sebut saja seperti suspensi Telesopic Forks yang siap menjaga keseimbangan motor saat berkendara di berbagai medan. Bahkan, panel indikator digital pun juga menjadi salah satu fitur yang cukup canggih yang diusung motor ini. So, berapa sih harga Benelli Motobi 200 Evo ini?

Harga Benelli Motobi 200 Evo

Harga Benelli Motobi 200 Evo Terbaru

Berbicara soal banderol atau harga Benelli Motobi 200 Evo, tentu menjadi satu topik yang dinantikan oleh para calon konsumen. Apalagi, dengan berbagai sisi unik yang anti-mainstream pada moge klasik ini. Namun, jangan khawatir mengingat Mas Sena sudah mengantongi informasi seputar harga Benelli Motobi 200 Evo yang mana nantinya akan dibanderol Rp 30.8 juta dengan status OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Tentu saja, dengan angka yang cukup terjangkau tersebut, tak heran jika moge klasik yang bergaya retro premium ini akan mampu menghipnotis para calon konsumen. Lantas, apakah dengan harga Benelli Motobi 200 Evo tersebut, teman-teman sekalian juga sudah cukup berminat untuk membelinya?

Harga Benelli Motobi 200 Evo
Rp. 30.800.000,-

Catatan : 

  • Harga motor Benelli Motobi 200 Evo diatas merupakan harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Benelli Motobi 200 Evo mungkin akan berbeda untuk daerah lainnya

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa harga Benelli Motobi 200 Evo di atas adalah banderol normal dalam daftar harga resmi. Namun, satu yang menarik bahwa para peminat motor ini juga bisa mendapatkan harga menarik di GIIAS 2018 yang berlangsung hingga 12 Desember 2018 nanti. Pasalnya, pihak pabrikan mematok Benelli Motobi 200 EVO dengan harga Rp 28,8 juta di GIIAS 2018 saja. Sementara itu, perlu diketahui juga bahwa motor ini baru akan sampai ke tangan konsumen saat menginjak bulan Desember 2018 mendatang. Nah, itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Benelli Motobi 200 Evo. Baca juga review motor menarik lainnya dari Mas Sena seperti Benelli Motobi 152 dan Benelli TNT 250.

Top