Harga Benelli Seta 125 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Benelli Seta 125 dan Spesifikasi – Selain didominasi oleh produk buatan Jepang, segmen skutik di Indonesia pun juga turut diramaikan oleh pabrik asal Eropa yang bernama Benelli Seta 125. Skuter matik yang resmi diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017 oleh PT Benelli Motor Indonesia tersebut memang tak kalah menariknya dengan beberapa skutik garapan pabrik asal Jepang yang telah mendominasi pasar Indonesia. Pasalnya, Benelli Seta 125 membawa gaya desain retro modern namun juga terkesan eksotis serta tampak cukup elegan dengan gaya khas skutik Eropa. Bahkan, jika kita lihat sekilas, motor matik ini memiliki kemiripan dengan skuter Lambretta. Tak hanya itu saja, di samping itu pun juga diketahui bahwa skutik unik garapan pabrik asal Italia ini memang dihadirkan dengan beberapa keunggulan spesifikasi dari tiap-tiap sektor yang dibawanya. Bahkan, harga dari Benelli Seta 125 ini pun juga tak akan dibanderol dengan harga yang terbilang sangat terjangkau. Sehingga, tak heran jika skutik baru asal Italia ini bakal diburu oleh banyak orang. Lantas, apa saja ya kelebihan Benelli Seta 125 ini?

Benelli Seta 125

Benelli Seta 125

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa Benelli Seta 125 ini memang bakal hadir di tengah-tengah konsumen Indonesia dengan membawa sejumlah kelebihan pada spesifikasinya. Bahkan, perkenalannya di ajang GIIAS 2017 tersebut pun juga sanggup memancing perhatian para konsumen. Hal itu tentunya tak lepas dari sisi eksteriornya yang merupakan sektor yang memberikan kesan pertama kepada para konsumen. Di mana, pada bagian bodi luarnya, Benelli Seta 125 tampak jelas membawa bentuk bodi berkesan retro modern nan mungil dengan desain khas gaya Eropa pun menjadi salah satu daya tariknya, Belum lagi dengan sisi performanya yang dipastikan akan membawa mesin berkapasitas 124.6 cc dengan silinder tunggal yang dipastikan bakal memberikan hasil semburan power yang cukup optimal. Selain itu, Benelli Seta 125 pun juga akan dibekali dengan beberapa fitur canggih dan fungsional sebagai penunjang keselamatan maupun kenyamanan pengguna dalam berkendara. Tentu, Mas Sena yakni bahwa kawan-kawan sudah pada penasaran ingin tahu secara lebih mendalam terkait dengan spesifikasi dan harga Benelli Seta 125. Yuk, kita simak bersama.

Motor Benelli Seta 125

Review Benelli Seta 125

Desain

Skutik Pemula dengan Mengusung Desain Simple Khas Skutik Eropa

Berbicara soal keunggulan, tampaknya akan ada baiknya jika Mas Sena mengawali pembahasan kali ini dengan mengulas pada sisi eksterior dari spesifikasi Benelli Seta 125. Nah, terkait dengan hal tersebut, memang skutik buatan pabrik asal Negeri Pizza ini terlihat mengusung desain menarik dan unik mengingat motor matik yang satu ini memang dibuat dengan mengedepankan desain khas skutik Eropa. Dari sisi depan,  tampak terlihat bagaimana Benelli melengkapi Benelli Seta 125 ini dengan desain headlamp khas motor Vespa yang terpasang begitu manis di bagian depan sisi atas. Selain itu, ada juga dua lampu sein yang dipasang pada bodi depan samping kanan kiri yang posisinya terletak di tengah. Dengan begitu, aura retro pun semakin tampak kuat pada sisi depan. Lanjut, pada bagian bodi samping, bisa dilihat bagaimana Benelli Seta 125 ini dibuat dengan gaya desain yang sangat khas dengan struktur yang terbilang cukup menggoda mengingat kesan retro pun terlihat semakin kuat. Selain itu, pada sisi sampingnya tersebut juga tampak pijakan kaki di bagian depan yang cukup luas sehingga akan membuat gerak kaki pun menjadi lebih leluasa. Di samping itu, jok pada Benelli Seta 125 ini pun dibuat cukup simpel dengan bentuk yang menyatu dan memanjang dari depan ke belakang yang akan membuat berkendara lebih nyaman. Sementara itu, menginjak pada bagian belakang skuter ini, terlihat dengan jelas bagaimana produsen asal Italia ini memang membangun Benelli Seta 125 ini dengan mengedepankan gaya khas Eropa mengingat pada bagian belakangnya pun tampak terpasang stoplamp yang didesain dengan konsep retro modern. Sehingga, kesan motor matik klasik pun cukup kuat. Maka dari itu, secara keseluruhan bisa diketahui bahwa sektor eksterior yang diusung oleh spesifikasi Benelli Seta 125 ini memang membawa gaya desain retro modern yang cukup menawan dan menarik.

Spesifikasi Benelli Seta 125

Speedometer

Informasi Kendaraan Usung Panel Analog yang Simple Namun Informatif

Di sisi lain, setelah kita tahu bagaimana sisi eksteriornya yang begitu menarik kini waktunya Mas Sena untuk mengulas panel indikator yang diusung spesifikasi Benelli Seta 125. Terkait dengan instrumen indikator, tampaknya Benelli memang ingin menuangkan kesan retro secara lebih merata. Pasalnya, pada instrumen indikator yang dibawa skutik buatannya tersebut, pabrikan ini diketahui akan mengandalkan panel analog yang dibuat lebih simpel. Diusungnya panel analog pada Benelli Seta 125 yang merupakan buatan pabrik asal Negeri Pizza tersebut tak berarti Benelli meninggalkan sisi futuristik dan modern hanya saja hal tersebut diketahui sebagai salah satu upaya dalam menuangkan gaya retro khas motor agar tampak lebih tegas. Di samping itu, pada panel indikator yang dibawa Benelli Seta 125 tersebut pun juga terbilang sudah cukup informatif di mana akan menampilkan beberapa informasi penting, seperti kecepatan Km/jam, indikator bahan bakar, dan indikator oli. Seluruh panel tersebut ditampilkan dengan menggunakan jarum berwarna orange dengan background putih yang tampak cukup elegan. Sementara itu, di bagian bawah panel Benelli Seta 125 tersebut juga akan dilengkapi dengan beberapa lampu indikator, seperti lampu tembak/jarak jauh dan lampu sein kanan/kiri. Dengan begitu, secara keseluruhan bisa dipastikan bahwa meski dibuat lebih simple namun panel indikator yang dibawa spesifikasi Benelli Seta 125 ini cukup informatif sehingga memudahkan pengemudi dalam memahami kondisi motor yang tengah dikendarainya.

Spesifikasi Motor Benelli Seta 125

Dimensi

Bodi Slim dan Mungil Cocok Jadi Tunggangan Kaum Hawa

Tak menampik dengan desain retro yang begitu tampak kuat, spesifikasi Benelli Seta 125 ini pun juga diketahui dibangun dengan dimensi yang terbilang cukup slim dan ideal. Hal itu tampak dari bentuk bodi atau ukuran bodinya yang tampak begitu cantik. Di mana, motor ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 1840 mm, lebarnya 1150 mm, tinggi 690 mm dengan jarak sumbu rodanya 1250 mm dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 7 liter. Tentu saja dengan dimensi Benelli Seta 125 tersebut, wajar jika skutik ini tampak begitu ramping dan ringan mengingat hanya berbobot 115 Kg sehingga cocok untuk dikendarai oleh kaum hawa. Akan tetapi, untuk ketinggian jok dan ground clearance masih belum diketahui berapa persisnya. Namun, yang jelas bahwa skutik Benelli Seta 125 ini memang dibuat semungil mungkin namun tanpa melepas kesan retro modern yang dibawanya. Bahkan, jika melihat dari gambar yang terpampang, skutik garapan Benelli ini, secara dimensi memang ditujukan bagi para kaum hawa untuk dikendarai di perkotaan. Dengan begitu bisa dikatakan bahwa sektor dimensi pada spesifikasi Benelli Seta 125 ini terbilang sudah cukup ideal dan pas.

Review Benelli Seta 125

Suspensi

Skutik Retro dengan Sokongan Kaki-Kaki nan Kuat

Selanjutnya, pada sesi kali ini Mas Sena akan mengulas pada sektor kaki-kaki yang dibawa spesifikasi Benelli Seta 125. Nah, selain memiliki dimensi yang mungil, skutik garapan Benelli ini pun juga akan hadir dengan struktur kaki-kaki yang kokoh sebagai penunjang keseimbangan dalam berkendara. Di mana, kali ini motor ini akan dibekali dengan tipe suspensi Telescopic untuk bagian depan dan Adjustable Shock Absorber untuk bagian belakang. Dengan kedua suspensi dari Benelli Seta 125 tersebut dipastikan akan membuat berkendara lebih terasa nyaman mengingat suspensi yang dibawa mtor tersebut sanggup menahan setiap goncangan ketika melewati jalanan yang bergeronjal atau bergelombang. Sedangkan di sisi lain, untuk menunjang kedua suspensi Benelli Seta 125 tersebut maka pabrik asal Italia ini akan melengkapi sektor kaki-kakinya dengan velg sporty dengan ukuran 12 inci di bagian depan dan 10 inci di bagian belakang. Keduanya akan dibalut ban berukuran 90/90 – 12 dan 100/90 – 10. Tak sampai di situ saja, bahkan guna menunjang keselamatan dalam berkendara maka sektor kaki-kaki dari Benelli Seta 125 pun juga akan dilengkapi dengan rem Hydraulic Disc di bagian depan dan Mechanical Drum untuk bagian belakang. Namun, sayangnya sektor pengereman pada motor ini belum dilengkapi dengan teknologi ABS. Meskipun demikian, tampaknya secara keseluruhan kaki-kaki yang diusung spesifikasi Benelli Seta 125 ini sudah cukup tangguh.

Harga Motor Benelli Seta 125

Mesin

Dibekali Rangkaian Mesin Berkapasitas 124.6 cc dengan Silinder Tunggal

Nah, menginjak pada segmen selanjutnya, kali ini Mas Sena akan menilik sektor dapur pacu dari spesifikasi Benelli Seta 125. Berhubungan dengan sektor permesinan ini, perlu diketahui bahwa pada sektor dapur pacu yang diusung skutik buatan Benelli ini memang tak dipersenjatai komponen secanggih skutik lain buatan Jepang. Namun, untuk sekelas skuter matik perkotaan, tampaknya mesin yang bakal diusung Benelli Seta 125 ini cukup ideal di mana akan membawa mesin berkapasitas 124.6 cc dengan silinder tunggal 4 langkah. Susunan komponen mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis yang sanggup memberikan suplai power maksimum hingga 6.3 kW setiap putaran ke 7500 rpm dan bisa mencapai titik puncak torsi maksimal hingga 8.3 Nm pada putaran ke 6500 rpm. Sehingga, dipastikan akan membuat kinerja Benelli Seta 125 ini cukup tangguh dan lincah bermanuver di medan perkotaan. Selain itu, sektor ruang pacu yang dibawa skutik ini terbilang juga cukup efisien di mana sanggup menekan konsumsi bahan bakar dengan rasio kompresi 9.5:1. Sehingga, bisa dikatakan bahwa dengan bekalan sektor ruang pacu pada spesifikasi Benelli Seta 125 tersebut tentu akan membuatnya menyandang sebagai salah satu skutik yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Fitur

Mengusung Beberapa Fitur Sederhana Namun Fungsional

Sementara itu di sisi lain, pada segmen kali ini Mas Sena juga akan mengulas beberapa fitur yang nantinya akan disematkan pada spesifikasi Benelli Seta 125. Sebagai salah satu produk buatan Eropa yang menyasar di segmen kelas entry level, tentu pihak Benelli tak akan meninggalkan beberapa fitur penting. Hal itu bisa dilihat pada beberapa sektor. Pertama, dari sektor keselamatan Benelli akan melengkapi skutik Benelli Seta 125 ini dengan rem tangguh berupa Hydraulic Disc dan Mechanical Drum yang meski tak dilengkapi teknologi ABS namun tetap sanggup memberikan hasil pengereman yang lebih sempurna. Sehingga, kecelakaan pun bisa dihindari. Sementara itu, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, Benelli Seta 125 pun juga sudah dilengkapi dengan suspensi pada bagian depan maupun belakang, panel indikator yang informatif, dan jok yang bakal memberikan rasa nyaman ketika diduduki. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu fitur yang paling menonjol dari spesifikasi Benelli Seta 125. Lantas, kira-kira berapa ya harga skutik mungil buatan pabrik asal Italia ini?

Spesifikasi Benelli Seta 125

Mesin
Tipe Mesin 1 Cylinder, Air Cooled, 4-Stroke
Diameter x Langkah 52.4 X 57.8 mm
Kapasitas Silinder 124.6 cc
Rasio Kompresi 9.5 : 1
Tenaga Maksimal 6.3kW/7500 r/min
Torsi Maksimal 8.3N·m/6500 r/min
Sistem Starter Electric
Transmisi Automatic
Dimensi
Panjang 1840 mm
Lebar 690 mm
Tinggi 1150 mm
Jarak Sumbu Roda 1250 mm
Berat 115 kg
Kapasitas Tangki 7 liter
Kaki-kaki
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Adjustable Shock Absorber
Rem Depan Hydraulic Disc
Rem Belakang Mechanical Drum
Ban Depan 90/90 -12
Ban Belakang 100/90 -10

Harga Benelli Seta 125

Rasanya tak akan lengkap jikalau pembahasan kali ini tanpa membahas soal harga Benelli Seta 125. Nah, pada segmen paling akhir ini, kini waktunya Mas Sena mengulas banderol dari skutik asal Italia ini. Terkait dengan banderol, tampaknya juga tak lepas dari spesifikasinya di mana jika kita telisik kembali sejenak, Benelli Seta 125 ini memang diluncurkan di segmen entry level dengan spesifikasi yang cukup handal. Sebut saja pada sisi eksteriornya yang dibuat atau dirancang dengan konsep desain simple dengan mengedepankan gaya retro modern sehingga tampak lebih menarik. Kemudian, sisi mesin pacunya pun juga sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 124.6 cc yang cukup sanggup memberikan performa tangguh di kelasnya. Hal tersebut tentu mempengaruhi harga Benelli Seta 125 ini. Selain itu, Benelli pun juga sudah melengkapi skutik ini dengan ragam fitur-fitur nan fungsional sebagai penunjang keselamatan maupun kenyamanan pengguna. Nah, dengan segala kelebihan yang ditawarkannya tersebut kira-kira berapa sih harga Benelli Seta 125 ini?

Harga Benelli Seta 125

Harga Benelli Seta 125 Terbaru

Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 lalu, tampaknya harga Benelli Seta 125 ini diketahui tak akan dibanderol dengan angka tinggi. Bahkan, bisa dikatakan banderolnya terbilang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya. Pasalnya, menurut informasi yang valid, diketahui bahwa harga Benelli Seta 125 ini akan dibanderol di angka Rp 18.750.000. Di mana, dengan melihat angka tersebut, tentu akan membuat para konsumen tergoda untuk membelinya mengingat harganya yang sangat bersahabat. Apalagi, kemampuan yang ditawarkannya pun juga terbilang cukup canggih, terutama di sektor permesinannya. Di mana Benelli Seta 125 ini membawa mesin yang dapat diandalkan dengan kapasitasnya yang mencapai 124.6 cc dan tenaga yang mampu dihasilkan hingga 6.3 kW setiap putaran ke 7500 rpm. Namun, dikarenakan ditujukan untuk segmen entry level maka tentu saja sebuah hal yang wajar jika harga Benelli Seta 125 ini dibanderol dengan angka yang sangat terjangkau.

Harga Benelli Seta 125
Sekitar Rp 18.750.000,- (OTR Jakarta)

Catatan : 

  • Harga Benelli Seta 125 di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga motor Benelli Seta 125

Di lain sisi, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa informasi mengenai harga Benelli Seta 125 tersebut di atas berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Maka dari itu, sudah sewajarnya jika banderol untuk memboyong skutik buatan pabrik asal negeri Pizza ini akan sedikit cenderung lebih mahal jika dijual di luar wilayah OTR tersebut. Meskipun demikian, perbedaan selisih harga Benelli Seta 125 tersebut tak akan terlalu jauh dengan harga jualnya di DKI Jakarta. Selain itu, tampaknya banderol untuk memboyong skutik sekelas buatan Benelli memang terbilang sangat terjangkau sehingga bisa menjadi salah satu pilihan dalam memiliki skutik pemula. Sehingga dengan status Benelli Seta 125 yang notabene merupakan motor Eropa, harganya yang tidak berbeda jauh dengan motor Jepang tentu menjadi kelebihan tersendiri. Apalagi seperti yang kita tahu, pabrikan lain senegaranya yakni Vespa dan Piaggio di Indonesia dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Sehingga hal tersebut menjadi peluang tersendiri bagi Benelli. Sekian penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Benelli Seta 125. Baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Vespa LX 125 dan Vespa Primavera.

Top