Harga Benelli TNT 250 : Review, Spesifikasi & Gambar Januari 2019

Harga Benelli TNT 250 dan Spesifikasi – Bersaing di pasar otomotif Indonesia, Benelli hadirkan motor bermesin satu silinder, yaitu Benelli TNT 250. Big bike yang satu ini merupakan varian lain dari versi TNT 150 yang mana baru resmi masuk di Indonesia pada ajang PRJ 2015 silam. Selain itu, big bike sporty buatan pabrik Italia yang kini telah diakuisisi oleh perusahaan asal Cina, Qianjiang Group tersebut hadir dengan mengusung konsep big bike sporty yang begitu modern dan futuristik. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu daya tarik dari Benelli TNT 250 ini yang dipastikan bakal menjadi magnet kuat untuk memikat hati para calon konsumen di Indonesia. Tak sampai di situ saja, motor street bike yang telah mengawali debut globalnya di ajang EICMA 2014 lalu ini pun juga memiliki keunikan tersendiri. Dimana, kata “TNT” yang tersemat pada nama dari motor ini menyimpan arti “Tornado Naked Tre” yang mewakili refleksi konsep dari Benelli TNT 250 ini.

Benelli Tnt 250

Sebagai salah sati varian naked bike modern, tentu saja Benelli TNT 250 juga hadir dengan mengusung berbagai keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Dimana, kesan gagah dan elegan pun terefleksikan dengan sempurna melalui konsep desain naked bike street yang diusungnya. Mulai dari sisi depan, samping, belakang serta desain jok split yang kian membuatnya tampak sporty. Di samping itu, secara performa dari Benelli TNT 250 ini pun terbilang mumpuni berkat mesin silinder tunggal DOHC yang berkapasitas 249.2 cc. Sehingga, dipastikan mampu memberikan performa terbaiknya. Di sisi lain, naked bike garapan pabrik asal Negeri Pizza Italia ini pun juga dibekali ragam fitur cukup canggih dan fungsional untuk menunjang kenyamanan berkendara serta menjamin keselamatan. Nah, guna mengenal lebih lengkap terkait dengan profil dari motor sport ini, yuk kita simak bersama review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Benelli TNT 250 berikut ini!

Motor Benelli Tnt 250

Review Benelli TNT 250

Desain

Desain Stylish dan Modern Usung Konsep Big Bike Masa Kini

Mengacu atas konsep naked bike, tentu saja tampilan eksterior pada spesifikasi Benelli TNT 250 ini menjadi satu sektor pertama yang akan kita kenali. Bukan tanpa alasan mengingat sektor desain fisik merupakan bagian luar yang akan menampilkan kesan pertama kepada para calon konsumen saat melihatnya. Oleh sebab itu, untuk memikat konsumen maka kali ini Benelli TNT 250 mengusung konsep desain street fighter dengan rancangan modern. Dimana, dari sisi depan tampak sebuah headlamp modern dengan gaya rancang membentuk huruf “V” dengan sudut tumpul. Hanya saja, lampu depan tersebut masih membawa jenis lampu Halogen. Meski belum LED namun dengan konsep desain headlamp dan tipe lampu Halogen yang diusungnya tersebut sudah membuat wajahnya kian garang dan cukup untuk menerangi jalan ketika malam hari. Kemudian, pada bagian samping dari Benelli TNT 250 sendiri telah mengusung rangka steel tube yang membungkus blok mesin sehingga lebih terkesan inspiratif dan gagah. Bahkan, pada bagian tangki bahan bakarnya yang berkapasitas 17 liter pun juga tak tertinggal menariknya mengingat telah mengusung konsep naked bike dengan striping mengikuti laur bodi. So, tak heran jika tampilannya semakin sempurna. Lalu, pada bagian joknya sendiri, Benelli mengusung konsep jok Split Dual Stepped dengan bentuk meninggi ke belakang. Sementara itu di satu sisi, big bike yang satu ini pun juga telah dibekali stop lamp modern dengan teknologi LED yang siap memberikan pencahayaan cukup terang tanpa membuat silau pengemudi di belakannya. Tentu saja, dengan kehandalan dan kesan premium yang diperlihatkan pada sisi eksterior dari spesifikasi Benelli TNT 250 tersebut akan membuat para konsumen kepincut.

Spesifikasi Benelli Tnt 250

Speedometer

Dibekali Speedometer Canggih dan Modern yang Informatif

Sementara itu menginjak pada segmen lain, pada spesifikasi Benelli TNT 250 ini pun juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur. Salah satunya yaitu soal instrumen indikator atau spedometer. Memang, sebagai salah satu bike bike semi modern, sektor panel indikator atau speedometer di sini sangat lah penting keberadaannya mengingat fungsinya sebagai pengecekan kondisi motor saat dikendarai. Maka, oleh sebab itu Benelli TNT 250 pun akan hadir dengan mengusung panel indikator digital-analog yang saling berkaitan satu sama lain. Dimana, untuk panel analog akan hadir dengan menampilkan rpm melalui sebuah jarum merah dan background hitam. Sementara itu, untuk panel digitalnya sendiri bermacam-macam. Sebut saja seperti kecepatan Km/jam, indikator bahan bakar, jarak tempuh, trip meter, dan jarak keseluruhan. Dengan begitu maka jelas sudah melalui speedometer yang diusung spesifikasi Benelli TNT 250 ini akan membuat pengguna lebih mudah memahami kondisi motor saat dikendarai.

Spesifikasi Motor Benelli Tnt 250

Dimensi

Bodi Besar dengan Rangka Arch Bar Truck yang Gagah dan Kokoh

Beranjak ke segmen berikutnya, Mas Sena akan berbicara soal dimensi pada spesifikasi Benelli TNT 250. Sebagaimana dengan foto yang terpampang, memang bodi dari naked bike garapan Benelli yang satu ini terbilang cukup bongsor dan terkesan bongsor. Menyesuaikan bodinya yang bongsor, maka kali ini pun Benelli TNT 250 akan mengusung jenis rangka langka yang unik dengan menggunakan tipe Tube Trellis berupa chassis Arch Bar Truck yang sangat lentur namun kokoh. Rangka tersebut pun akan menopang bobot dari motor ini yang diketahui 143 Kg dengan dimensi panjang 2080 mm dan lebarnya 1125 mm serta memiliki jarak sumbu roda 1400 mm. Sehingga, dengan dimensi dan rangka tersebut maka akan membuat bodinya terkesan ideal untuk sejenis motor street fighter. Tak hanya itu, Benelli TNT 250 pun juga dibangun dengan ukuran ground clearance 180 mm yang terbilang cukup pas untuk motor adventure ini. Bahkan, guna memberikan kenyamanan si penumpang maka motor sport buatan pabrik asal Italia ini dibangun dengan ketinggian jok 810 mm. Meski terbilang cukup tinggi namun dengan ukuran seat height tersebut Mas Sena rasa sudah sesuai dengan model yang diusung spesifikasi Benelli TNT 250 sebagai big bike gaya Eropa.

Review Benelli Tnt 250

Suspensi

Titik Topang Disokong Kaki-Kaki dengan Tingkat Fleksibilitas Tinggi

Di samping dimensi, pada pembahasan mengenai spesifikasi Benelli TNT 250 ini juga akan berkenaan dengan sektor kaki-kakinya. Dimana, bagian kaki-kaki ini sangat penting sebagai penopang bobot dan rangka dimensi dari motor sport ini. Nah, dengan dimensi yang bongsor tersebut, kali ini big bike bertajuk Benelli TNT 250 tersebut akan diimbangi dengan suspensi USD (Upside Down) Telescopic Forks pada bagian depan dan suspensi Swing Arm Monoshock 120 mm with Extension Hydraulic Brake di sektor belakangnya. Keduanya akan bekerja untuk menjaga keseimbangan secara maksimal dan meredam setiap getaran saat melewati jalan berlubang atau tak rata. Sementara itu di satu sisi, Benelli TNT 250 pun juga telah dibekali velg 17 inci jenis Metzeler Aluminium Alloy yang dibalut ban Tubeless. Dimana, untuk velg depan akan dibalut ban berukuran 110/70-17 (depan) dan 140/60R-17 (belakang). Sehingga, dipastikan bakal memberikan pengalaman berkendara yang lebih terasa smooth dan nyaman. Tak hanya itu saja, bahkan pada spesifikasi Benelli TNT 250 ini juga dilengkapi rem Steel Disc berdiameter 280 mm dengan 4 Piston Caliper untuk bagian depan dan rem cakram standar (Disc) di sektor belakangnya.

Harga Motor Benelli Tnt 250

Mesin

Performa Gahar Berkat Mesin Silinder Tunggal Tipe DOHC Berkapasitas 249 cc

Kehandalan dari spesifikasi Benelli TNT 250 ini pun bisa kita telisik dari sektor dapur pacunya sendiri. Bukan tak ada sebab mengingat bagian ini sangat berkenaan langsung dengan performa yang dihasilkan. Salah satu yang menarik dari sisi dapur pacu dari Benelli TNT 250 ini yaitu bekalan mesin DOHC silinder tunggal 4 langkah dengan kapasitas hingga 249.2 cc. Mesin tersebut juga sudah menggunakan sistm pendingin cair (Liquid Cooled) sehingga bisa dipastikan akan lebih meningkatkan efisiensi. Nah, terkait dengan power dan torsi, nantinya mesin yang diusung Benelli TNT 250 tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang mampu menghasilkan power hingga 18 kW per 9000 rpm dan torsi maksimum 21.5 Nm per 7000 rpm. Sangat gahar bukan? Bahkan, tak hanya memiliki performa tinggi saja melainkan Benelli TNT 250 juga terbilang sangat efisien dan irit bahan bakar mengingat sudah mengandalkan sistem suplai bahan bakar Electronic Fuel Injection with Throttle bodi 37 mm dengan sistem pembakaran TLI. Selain itu, naked bike buatan Benelli yang satu ini juga sudah mendapat sertifikat Euro 3 yang mana membuat motor ini berstatus sebagai motor sport ramah lingkungan. Tak heran jika sektor jantung pacu dari spesifikasi Benelli TNT 250 ini menjadi satu segmen yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Fitur

Fitur Handal dan Canggih Demi Kenyamanan dan Keselamatan Pengendara

Selain itu, satu hal penting pada spesifikasi Benelli TNT 250 ini juga terletak pada fitur-fitur yang dibawanya. Seperti yang kita tahu bahwa kenyamanan maupun keselamatan berkendara menjadi salah satu hal yang akan dipertimbangkan konsumen selain performanya. Maka dari itu, sangat wajar apabila kali ini Benelli TNT 250 akan dibekali beberapa fitur modern dengan fungsionalitas tinggi. Seperti dengan rem handal berupa Steel Disc lengkap dengan 4 Pistons Caliper pada bagian depan yang siap menahan laju dari motor ini secara lebih sempurna. Kemudian, pada bagian panel indikatornya pun sudah dibekali dengan panel analog-digital yang sangat lengkap dan informatif. Sementara itu di sisi lain, untuk memberikan kenyamanan dan kemantapan dalam berkendara, Benelli TNT 250 pun juga sudah dilengkapi suspensi handal berupa USD (Upside Down) dengan Telescopic Forks pada bagian depan dan suspensi Swing Arm Monoshock 120 mm with Extension Hydraulic Brake di sektor belakangnya. Sehingga, secara keseluruhan dapat dipastikan bahwa fitur yang diusung spesifikasi Benelli TNT 250 ini sanggup menjamin kenyamanan dan keselamatan penggunanya.

Spesifikasi Benelli TNT 250

Mesin
Tipe Mesin 249 cc, Satu silinder, 4-tak, 4-katup, DOHC
Kapasitas 249 cc
Tenaga Maksimal 18 kW per 9000 rpm
Torsi Maksimal 21.5 Nm per 7000 rpm
Diameter x Langkah 61 x 72 mm
Sistem Bahan Bakar Injeksi Bahan Bakar Elektronik
Jenis Bahan Bakar Bensin
Starter Elektrik & Kick Starter
Transmisi Manual, Chain Drive
Dimensi
Panjang 2,080 mm
Lebar 810 mm
Tinggi 1,125 mm
Berat 159 kg
Jarak Sumbu Roda 1,400 mm
Kapasitas Bahan Bakar 17 liter
Kaki-kaki
Tipe Rangka Rangka Teralis Baja
Rem Depan Cakram 280 mm
Rem Belakang Cakram 240 mm
Ban Depan 110/70 -R17, 54 S
Ban Belakang 150/60 -R17, 66 S
Suspensi Depan Inverted front telescopic forks
Suspensi Belakang Monoshock

Harga Benelli TNT 250

Nah, akhirnya sampailah kita pada titik terakhir dimana Mas Sena akan bahas soal harga Benelli TNT 250. Tapi, sebelumnya Mas Sena ingin sedikit memberikan kesimpulan mengenai ulasan spesifikasi yang dijelaskan detail di atas. Perlu untuk diketahui kembali bahwa big bike yang satu ini merupakan tipe motor kelas menengah yang hadir dengan segala kecanggihan dan kehandalan naked bike masa kini. Hal itu tampak terefleksi dari konsep desain eksteriornya yang mengedepankan kesan sporty dan elegan pada setiap sisi bodinya. Selain itu, Benelli TNT 250 pun diketahui juga mengusung mesin handal berupa DOHC silinder tunggal dengan kapasitas 249.2 cc yang sanggup menyemburkan tenaga handal dan torsi maksimum. Bahkan, beberapa fitur pun juga turut disematkan pada naked bike buatan Benelli ini untuk menjamin keselamatan maupun rasa nyaman dalam berkendara. Tentu saja, semua keunggulan pada spesifikasinya tersebut akan mempengaruhi harga Benelli TNT 250.

Harga Benelli Tnt 250

Harga Benelli Tnt 250 Terbaru

Oke, berkenaan dengan angka dari harga Benelli TNT 250, memang untuk saat ini kawan-kawan tak perlu bingung. Sebab, naked bike buatan Benelli ini sudah hadir di Indonesia sejak tak 2015 silam sehingga sudah barang tentu label harganya bukan menjadi rahasia lagi. Dimana, menurut informasi yang telah Mas Sena kantongi, harga Benelli TNT 250 ini dibanderol sekitar Rp 50 jutaan. Untuk sekelas naked bike menengah, tentu saja harga tersebut bisa dibilang sudah cukup standar. Bahkan, bisa dibilang cenderung terjangkau mengingat pesaingnya justru dibanderol lebih dari angka tersebut. Bagaimana kawan? Apakah dengan informasi harga Benelli TNT 250 tersebut teman-teman tertarik untuk membelinya?

Harga Benelli TNT 250
Rp. 50.000.000,-

Catatan : 

  • Harga motor Benelli TNT 250 diatas merupakan harga kisaran yang dijual di Indonesia
  • Harga Benelli TNT 250 mungkin akan berbeda untuk daerah lainnya

Di samping soal harga Benelli TNT 250 terbaru, beberapa informasi dari berbagai sumber pun juga mencatat bahwa saat ini sudah ada harga jual bekasnya. Dimana, menurut beberapa informasi yang Mas Sena terima, harga bekas dari motor sport buatan Benelli ini dibanderol pada kisaran 40-48 jutaan saja. Tentu saja, hal tersebut bisa menjadi pilihan buat kawan-kawan yang ingin membeli motor ini dalam bentuk second. Namun, semua tergantung pilihan dari kawan-kawan. Itulah tadi ulasan lengkap mengenai review dari spesifikasi dan harga Benelli TNT 250. Semoga informasi tersebut bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Baca juga Honda CB250RR dan Yamaha MT-25.

Top